3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau : Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Bekerja Profesional, Militan dan Inovatif

Selasa, 18 Juni 2019 14:14:14 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Kasau : Peringatan HUT Koopsau Ke-68 Bekerja Profesional, Militan dan Inovatif

Seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM), prajurit Kipan C Yonko 469 Paskhas Banda Aceh dan PNS Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan Upacara peringatan ke-68 Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau), digelar secara sederhana di Lapangan Upacara Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Senin (17/6). Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera sang saka merah putih dan pembacaan sejarah singkat Koopsau oleh petugas, dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi.

Dalam sambutanya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda mengatakan dimensi ancaman yang kita hadapi saat ini telah menjadi semakin kompleks. Konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk di antaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga.Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana secara cepat.

Saya percaya dengan semangat Abhibhuti Antarikshe yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama, merupakan bentuk tekad dan komitmen yang kuat dari seluruh personel jajaran Koopsau, guna menghadapi tantangan tugas sampai paripurna.Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Komando Operasi TNI Angkatan Udara, "Berlandaskan jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Koopsau siap mengemban tugas TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI".

Lebih lanjut Kasau, "Kondisi tersebut, menuntut kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti dari kekuatan udara untuk menyiapkan kemampuan personel dan alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan ekskalasi ancaman yang terjadi. Laksanakan supervisi secara ketat dalam setiap misi dan kegiatan sehingga kita dapat senantiasa mempertahankan kondisi Zero Accident yang menjadi program prioritas TNI Angkatan Udara. Menyikapi kompleksitas penugasan yang diemban oleh Koopsau, di harapkan kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Koopsau dapat bekerja secara profesional, militant dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat,berlanjut, dan terukur", tegas Kasau.. 

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17