3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlantamal XIV Hadiri Upacara Peringatan Hut Kabupaten Sorong Dan Halal Bihalal Pemda Bersama Masyarakat

Selasa, 18 Juni 2019 16:42:15 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Danlantamal XIV Hadiri Upacara Peringatan Hut Kabupaten Sorong Dan Halal Bihalal Pemda Bersama Masyarakat

Komandan Lantamal (Danlantamal) XIV Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E , M.M menghadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Sorong di halaman gedung ACC Aimas Jl. Sorong-Klamono KM. 23. Berbeda dengan upacara biasanya, upacara kali ini dijadikan satu rangkaian bersamaan, dengan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Bupati Kab. Sorong Dr. Johny Kamuru Dan selaku Komandan Upacara (Danup) Kadistrik Moisegen Bpk. Solvester.

Sambutan Irup,  yang intinya sebagai berikut : Momentum HUT Kabupaten Sorong Ke-52 ini di harapkan menjadi tolak ukur bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sorong menormalkan kembali upaya yang telah dicapai melalui evaluasi, tentunya kita dapat menemukan solusi permasalahan yang dihadapi pelaksanaan program pelayanan dan pembangunan masyarakat kedepannya dapat lebih baik di samping itu perlu adanya terobosan melihat peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Sorong.

Adapun untuk peningkatan pelayanan masyarakat di tingkat Distrik dan kampong, pemerintah Kabupaten Sorong telah menyediakan fasilitas operasional berupa kendaraan roda empat untuk Kepala Distrik yang belum memiliki kendaraan operasional dan dalam bidang pendidikan terus menambah transportasi-transportasi bus sekolah mencapai 24 unit dalam pengembangan sumber daya manusia pelestarian budaya asli,  dengan menerbitkan buku saku bahasa moi untuk memperkenalkan budaya kepada masyarakat dan melaksanakan pelatihan sebagai pemandu wisata, peningkatan pelayanan kesehatan dengan memenuhi fasilitas RSUD, Puskesmas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri dan warga masyarakat secara kooperatif dalam mendukung dan memberikan suasana kondusif demi kelancaran pembangunan Kabupaten Sorong.

Selesai upacara dilanjutkan Halal bihalal di dalam gedung ACC Aimas.   Acara diawali dengan tausyiah (Ceramah Agama), lalu dilanjutkan pembacaan doa. Untuk mengikat tali silaturahmi dan meciptakan suasana keakraban antara para pejabat dan masyarakat, pada akhir acara di laksanakan  berjabat tangan antara Forkopimda kemudian di ikuti masyarakat yang hadir di dalam gedung ACC Aimas.

Hadir dalam kegiatan HUT Kabupaten Sorong dan Halal Bihalal, Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Hariyanto, Wadan Pasmar-3 Kolonel Marinir Soeharijadi, Kadispotmar Koarmada III Kolonel Laut (P) Arief Rustaman, Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Hotmatua, S.H, M.H, Dandim 1802 Letkol Inf Andar Pangabean, S.Ip, Danyonmarhanlan XIV Mayor Marinir Ali Wardhana, Wakapolres Sorong Kompol Mapparenta, S.Sos, Walikota Sorong Drs. Ec Lambertus Jitmau, M.M , Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, S.E, M.M para tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi masyarakat. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17