3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sembari Berlatih, Prajurit TNI Berikan Pengobatan Gratis Dan Bantuan Kepada Masyarakat

Selasa, 18 Juni 2019 16:55:37 - Oleh : admin - Dibaca : 51 kali

Sembari Berlatih, Prajurit TNI Berikan Pengobatan Gratis Dan Bantuan Kepada Masyarakat

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan tempur, Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 405/SK melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lintas datar (Bakjatpok Lintar) bertempat di daerah latihan Desa Ambal, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen. Selasa (18/6/2019).

Latihan Bakjatpok Lintar diikuti oleh seluruh prajurit 405/SK yang menduduki jabatan Penembak Senjata Mesin Berat (SMB), Penembak Senjata Otomatis (SO) Minimi, Penembak Senjata Mesin Sedang (SMS), Penembak Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Penembak Runduk.

Komandan Yonif 405/SK Mayor Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P selaku pimpinan umum latihan menuturkan, "kegiatan latihan menembak senjata kelompok lintas datar ini adalah merupakan salah satu program dari komando atas yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit di satuan dapat terpelihara secara optimal dan berhasil guna mendukung tugas-tugas pokok". 

Disamping berlatih, para Prajurit TNI ini juga menyempatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Lettu Inf Darwis MT Siburian, S.T.Han (Pasi Intel) beserta tim kesehatan Yonif 405/SK melakukan pengobatan gratis dan pemberian bantuan sembako serta pemberian tali asih kepada masyarakat disela-sela waktu pada saat mereka mendukung latihan menembak senjata kelompok lintas datar di daerah tersebut.

Hal ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar daerah latihan khususnya wilayah Ambal dan untuk menguatkan hubungan antara TNI dengan rakyat sesuai dengan semboyan "Bersama TNI Rakyat Kuat, Bersama Rakyat TNI Kuat". 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17