3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit dan PNS Mako Kormar Laksanakan Upacara Bendera

Selasa, 18 Juni 2019 14:41:46 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Prajurit dan PNS Mako Kormar Laksanakan Upacara Bendera

Segenap Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) melaksanakan Upacara Bendera Rutin Hari Senin yang dipimpin langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Mako Kormar Kolonel Marinir Hendro Suwito di Lapangan Hijau Kesatrian Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Jakarta Pusat. Senin (17/06/2019).

Upacara bendera merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pengibaran bendera Merah Putih merupakan kegiatan inti dalam pelaksanaan upacara bendera. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menumbuhkan Jiwa Patriotisme Prajurit agar selalu ingat akan perjuangan Para Pahlawan yang telah Gugur demi berkibarnya sang saka Merah Putih di seluruh pelosok Nusantara.

Dalam amanatnya Asintel mengatakan kepada seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar agar selalu menjaga nama baiak diri kita masing-masing karena dengan menjaga nama baiak diri kita pasti nama baik satuan besar Korps Marinir akan selau terjaga. Asintel juga menghimbau agar Prajurit dan PNS selalu bijak dalam penggunaan media sosial (Medsos) dengan tidak mengaplod atau menyebar kegiatan-kegiatan yang sifatnya rahasia serta berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Sebelum mengakhiri Amanatnya Asintel Berpesan kepada Seluruh Prajurit Dan PNS di lingkungan Korps Marinir khususnya Mako Kormar "Kalian harus mampu untuk menjaga keluarga masing-masing awasi mereka dan amati mereka jangan sampai salah pergaulan karena bisa berakibat kerugian kepada diri kita sendiri." tegasnya. 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur