3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pom Koarmada II Kembali Gelar Gaktib

Kamis, 20 Juni 2019 15:31:07 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Pom Koarmada II Kembali Gelar Gaktib

Untuk meningkatkan penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin prajurit Koarmada II maupun warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor di lingkungan Koarmada II, Polisi Militer (POM) Koarmada II kembali menggelar Operasi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktib) yang berlangsung di Jl. Pati Unus Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (20/06/2019).

Gaktib dipimpin oleh Kasi Lidkrim Letkol Laut (PM) Hari Subagyo, didampingi oleh    Kasubsi Gaktiblin Mayor Laut (PM) R. Santoso, serta staf jajaran Pomal Koarmada II.

Sementara Mayor Laut (PM) R. Santoso, selaku Kasubsi Penegakan Tata tertib dan Disiplin (Gaktiblin) Pom Koarmada II, menyampaikan bahwa dalam operasi tersebut khusus ditujukan untuk semua prajurit Koarmada II, maupun prajurit  kotama TNI AL lainnya sebagai pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan pengguna roda empat dan roda dua serta kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan bermotor, di antaranya, penggunaan Helm, surat izin keluar basis, surat kelengkapan berkendaraan meliputi surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK) serta kelengkapan kendaraan.

" Operasi penegakan dan penertiban yang di gelar secara rutin ini guna memberikan rasa aman, agar setiap  prajurit Koarmada II yang keluar masuk di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II dengan menggunakan kendaraan baik roda empat maupun roda  dua  agar selalu  melengkapi surat - surat kendaraan serta surat ijin keluar basis sesuai aturan yang berlaku ". Ungkapnya. Dari hasil Operasi Gaktib kali ini didapat satu buah pelanggaran karena kedapatan tidak membawa SIM A.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17