3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0706 Temanggung Melaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan II Ta 2019

Kamis, 20 Juni 2019 15:31:36 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Kodim 0706 Temanggung Melaksanakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial Triwulan  II Ta 2019

Kodim 0706/Temanggung menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial,  Triwulan II tahun 2019,kegiatan berlangsung di Gedung Sarwoguna Kodim 0706/Temanggung,Kamis (20/6/2019).

Kegiatan Bidang Teritorial yang dilaksanakan pada setiap triwulan tersebut, diikuti oleh seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Kodim 0706/Temanggung,dengan tujuan dapat terpeliharanya sekaligus meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial diwilayahnya.

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial,  dimaksudkan untuk meningkatkan Sumberdaya Prajurit, kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Kapten Inf Edwar, menyampaikan aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial. Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya. Melalui kegiatan ini untuk memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit Kodim 0706/Temanggung dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan. Sebagai aparat kewilayahan prajurit Kodim 0706/Temanggung agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, Geografi, Demografi dan kondisi sosial,"Ucapnya.

Dan diharapkan para Babinsa mampu memahami tugas dan fungsinya sebagai Aparat Kewilayahan, sehingga tidak ada keraguan dalam mengaplikasikanya dilapangan" terang Kapten Inf Edwar, selaku pemberi materi pada acara tersebut.

Pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara, melalui tugas pembinaan teritorial diwilayahnya. Serta dapat terpelihara kemanunggalan TNI-Rakyat," tandasnya.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17