3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis

Jum`at, 21 Juni 2019 11:41:05 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Berikan Pengobatan Gratis

 

Bekerjasama dengan GEMAPI (Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia), personel Satuan   Tugas   Pengamanan   Perbatasan   (Satgas   Pamtas)   Yonif PR 328 Kostrad menggelar pengobatan gratis kepada warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (20/06).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini dalam rangka merayakan hari  lahir  Pancasila  yang  ke 74 sekaligus merayakan HUT ke 12 GEMAPI.

"Personel kesehatan Satgas dipimpin Lettu Ckm dr. Rizky bersama adik-adik dari mahasiswa   Papua tergerak untuk memberikan   pengobatan gratis kepada warga Kampung Mosso,   karena   kondisi   Kampung Mosso sendiri   jauh   dari   tempat pelayanan kesehatan," ujarnya.

Kegiatan ini bertepatan dengan hari jadi GEMAPI yang ke-12, sehingga Bapak Pilatus Netep   selaku   Sekjen   GEMAPI   berinisiatif   melaksanakan   kegiatan   bakti   sosial dengan melakukan pengobatan gratis kepada warga terutama yang berada di perbatasan.

"Kami dari GEMAPI bekerjasama dengan Satgas Pamtas melaksanakan kegiatan bakti sosial, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga. Kami   mahasiswa   Papua   ingin   memberikan   bakti   kami   kepada masyarakat Papua," tutur Bapak Pilatus.

"Kami memilih Kampung Mosso karena Kampung ini   jauh   dari   pusat   kota   dan   fasilitas   pelayanan   kesehatan   bahkan   sinyal   untuk berkomunikasipun tidak ada." pungkasnya.

Sebanyak 76 orang warga Kampung Mosso mengikuti kegiatan pengobatan massal tersebut.  Dalam  kegiatan   ini  juga  dihadiri  oleh  Kepala  Kampung  Mosso, Ondoafi Kampung Mosso, Palang Merah Indonesia (PMI), serta dari Pospol Batas Skouw.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur