3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pratugas, Prajurit Yonif Riader 509/Divif 2 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan

Jum`at, 21 Juni 2019 15:32:56 - Oleh : admin - Dibaca : 6 kali

Pratugas, Prajurit Yonif Riader 509/Divif 2 Kostrad Berikan Pelayanan Kesehatan

Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, prajurit TNI yang sedang melaksanakan Latihan Pratugas Pamtas (Pengamanan Perbatasan) Republik Indonesia - Papua New Guinea Yonif Raider 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di daerah latihan di Desa Ledok Ombo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Jumat (21/6).

Pelayanan Kesehatan tersebut berada di Pos Kout Arso Tami dengan pimpinan tim kesehatan oleh dr. Abraham Valent Wibisono beserta 5 orang anggota. Pelayanan tersebut dibuka selama 1x24 jam kepada masyarakat setiap harinya.

"Kami berikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak mengenal waktu, hal ini sebagai wujud pelayanan kami kepada warga sekitar yang mengalami kendala kesehatan", tutur Dokter Satgas dr. A. Valent W.

"Saya berharap dengan dibukanya pelayanan kesehatan ini, masyarakat peduli dengan kesehatannya masing-masing", imbuhnya.

Setiap harinya pelayanan kesehatan yang berada di Pos Kout Arso Tami sedikitnya menerima 15 orang pasien yang mengalami gangguan kesehatan mulai dari meriang, hipertensi, asam urat hingga perawatan luka jatuh dan sebagainya.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. menegaskan, "Dalam rangka latihan pratugas ini, selain memperdalam dan mempermahir kemampuan prajurit di bidang militer, latihan ini juga dapat mengasah kemampuan prajurit dalam bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan di tempat penugasan nantinya".

"Pelayanan kesehatan, tidak hanya dilakukan oleh Pos Kout Arso Tami saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos-pos yang tersebar didaerah latihan Kabupaten Jember sebagai bentuk kepedulian kita dengan kesehatan masyarakat disekitar daerah latihan", terangnya.

"Kegiatan tersebut sebagai aplikasi nyata dimedan penugasan nantinya. Melalui pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, saya berharap kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid", imbuh Dansatgas.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur