3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Profesionalisme Penanganan SAR Kelas Dunia, TNI AL dan Russian Navy Laksanakan Latihan Bersama di Yogyakarta

Senin, 24 Juni 2019 10:09:49 - Oleh : admin - Dibaca : 106 kali

Tingkatkan Profesionalisme Penanganan SAR Kelas Dunia, TNI AL  dan Russian Navy Laksanakan Latihan Bersama di Yogyakarta

Pangkalan TNI AL (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II, Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bidang penanganan Search And Rescue (SAR) jajaran TNI Angkatan Laut, Staf Operasi TNI Angkatan Laut (Sopsal) Mabes TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Latihan Bersama (Latma) dengan Russian Navy selama 3 hari dari tanggal 19-21 Juni 2019 di hotel Jambu Luwuk Jl. Gajah Mada 67 Pakualaman Yogyakarta, Jumat (21/6).

Latma kali ini dengan tajuk Subjek Matter Expert Exchange Search And Rescue (SMEE SAR) diikuti oleh delegasi TNI Angkatan Laut yang terdiri dari perwakilan jajaran TNI Angkatan Laut sebanyak 33 personel, selaku Ketua Delegasi oleh Paban V Straops Sopsal Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, adapun delegasi dari Russian Navy sebanyak 3 personel dengan Ketua Delegasi oleh Captain (Navy) Damir Shaikhutdinov serta didampingi pejabat Atase Pertahanan (Athan) Russian Navy Captain (Navy) Sergey Zhevnovaty.

Rangkaian kegiatan Latma SMEE SAR dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme penanganan SAR tingkat dunia serta dalam upaya mempererat hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dan Russian Navy terdiri dari beberapa sesi kegiatan, baik yang bersifat formal maupun non format oleh kedua delegasi, antara lain ice breaking, paparan dan diskusi materi SAR masing-masing angkatan, foto bersama, bertukar cinderamata dan kunjungan wisata oleh peserta delegasi Russian Navy di candi Borobudur, candi Ratu Boko dan menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana di candi Prambanan.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17