3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Anggota Kodim Ngawi Latih Peraturan Baris Berbaris Calon Anggota Banser

Senin, 24 Juni 2019 11:47:40 - Oleh : admin - Dibaca : 38 kali

Anggota Kodim Ngawi Latih Peraturan Baris Berbaris Calon Anggota Banser

 

Babinsa Koramil 0805/02 Paron Kodim 0805/Ngawi Sertu Sampurno bersama Serda Sudwiyanto melatih PBB calon anggota Banser bertempat di Ds Gelung Kec. Paron, Sabtu (22/5).

Sertu Sampurno saat di temui di lokasi mengatakan tujuan dari pelatihan PBB yang di berikan kepada calon anggota Banser ini adalah untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.Karena, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah, pungkasnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada peserta latihan sebanyak 77 orang, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak anggota Banser tersebut tentang kedisiplinan.

Selain itu Babinsa juga memberikan materi wawasan kebangsaan kepada Banser agar mempunyai jiwa Nasionalisme yang tinggi lebih mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi, kelompok atau golongan.

Sementara itu Andri salah satu pemuda yang ikut pelatihan ini mengatakan sangat senang sekali mengikuti latihan yang di adakan oleh anggota Koramil 0805/02 Paron Kodim 0805/Ngawi Dengan mengikuti latihan ini saya jadi tau bahwa sangat pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan ini, pungkasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih sekali kepada bapak Babinsa Sertu Sampurno dan yang lainya semoga dengan adanya pelatihan PBB ini, bisa mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, ucap Andri.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17