3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Buka Acara Pesta Rakyat HUT ke-73 Bhayangkara

Senin, 24 Juni 2019 12:29:11 - Oleh : admin - Dibaca : 7 kali

Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda Buka Acara Pesta Rakyat HUT ke-73 Bhayangkara

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat membuka acara Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara bertempat di Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Minggu (23/6).

Acara Pesta Rakyat diawali dengan kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari personel TNI, Polri, Instansi Pemerintah serta masyarakat sekitar Pontianak dan Kubu Raya. Dalam kesempatan ini Pangdam XII/Tpr bersama Forkopimda melepas dari titik start peserta gerak jalan sehat. Adapun route start dari Mapolda Kalbar menuju Jalan Ahmad Yani kemudian sampai dengan Bundaran Digulis selanjutnya memutar kembali ke arah Mapolda.

Usai gerak jalan sehat dan sambil menunggu pengundian kupon jalan sehat, untuk menambah kemeriahan acara pesta rakyat dalam rangka HUT Bhayangkara, Pangdam XII/Tpr bersama Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar menghibur masyarakat dengan bernyanyi bersama. Suasana semakin marak saat Ketua Persit KCK PD XII/Tpr bersama Waka Polda, Ketua TP PKK Prov. Kalbar serta Ketua Bhayangkari Polda Kalbar berjoget bersama.

Tidak hanya gerak jalan santai dalam pesta rakyat ini juga digelar bazar murah serta dilaksanakan berbagai macam perlombaan dan permainan tradisonal serta hiburan.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tpr berkesempatan untuk mengambil undian sekaligus menyerahkan hadiah utama gerak jalan santai berupa 1 unit sepeda motor kepada peserta gerak jalan yang beruntung. Sampai akhir acara berlangsung meriah, ini menandakan bahwa sinergitas TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan Masyarakat di Kalimantan barat benar-benar terjaga.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur