3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 Di Cina

Senin, 24 Juni 2019 13:57:48 - Oleh : admin - Dibaca : 11 kali

12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 Di Cina

Sebanyak 12 orang prajurit TNI AL yang merupakan atlet cabang olahraga Layar, terlibat dalam seleksi Tim Layar TNI yang akan berlaga dalam ajang Consielle International Du Sport Militaire (CISM) yaitu lomba multi event dalam rangka 7th Military World Games Tahun 2019 di Wuhan,  Cina pada bulan Oktober mendatang.

Dalam proses seleksi yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2019 ini juga melibatkan dua orang prajurit TNI AD. Sehingga total ada 14 orang atlet TNI yang mengikuti seleksi tersebut, yang terdiri dari 11 Orang Atlet putra dan 3  Orang Atlet putri.

Sementara itu  Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada ll Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. selaku Ketua Tim  pelaksana seleksi, yang juga mewakili Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si selaku Ketua Olah raga bidang Layar/Selancar Angin TNI AL mengatakan , bahwa ada 4 materi seleksi yang harus diikuti oleh seluruh atlet. Seluruh materi tersebut antara lain Tes Garjas, Tes Kesehatan , Rules dan Taktik, serta  Kemampuan Berlayar Individu (Fleet Races).

Iwa, sapaan akrab Dansatsel Koarmada II ini menambahkan jika seleksi Tim Layar TNI ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Lapangan Atletik Wijaya Kusuma AAL, Satsel Koarmada ll, Kolam Basis Koarmada ll, dan Selat Madura. Sedangkan untuk Tes Kesehatan, panitia turut melibatkan tim kesehatan dari Diskes Koarmada ll, dan Kesla Drs. Med. R. Rijadi S.Phys.

Iwa juga menambahkan dari seleksi yang berjalan ketat diperoleh hasil yakni untuk Putra Skipper International 470 atas nama Serda Nav Boby dari Koarmada ll, Siswa Diktukpa Yanuar Lukito dari Kodiklatal, dan Serda Mar Bayu dari Yon Mar ll Jakarta. Kategori  Crew Putra  Crew atas nama Serka Bah Murhadi dari Lantamal VI, dan  Koptu Ttu Sutrisno dari AAL. Sedangkan kategori Putri atas nama Letda Laut (P) Desy Sundari dari Kolinlamil, Siswa Diktukpa Inti Rahmawati dari Kodiklatal , Serda (K) Rika Riawan M. Ali dari Kodam XIV Hasanuddin .

" Dari hasil seleksi ini akan dipilih 2  orang atlet putra dan 3 orang atlet putri yang mengikuti kejuaraan CISM /Olimpiade Militer ke-7 di Wuhan Cina 2019 ", terang perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sementara pada kesempatan berbeda Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si selaku Ketua Olah raga bidang Layar/Selancar Angin TNI AL turut menyampaikan semangat kepada atlet untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan dan juga proses seleksi.

"CISM adalah organisasi olahraga militer dunia yang bermarkas di Brussel Belgia, yang visinya adalah untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan perdamaian dunia serta ajang diplomasi, karena itu kalian harus berlatih semaksimal mungkin agar bisa mempersembahkan yang terbaik demi keharuman nama Indonesia di kancah internasional ", tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini memberi semangat para atlet Layar Koarmada II.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi
Jum`at, 12 April 2019
Final Piala Presiden 2019, Panglima TNI Imbau Kedua 10 Apr 2019 Suporter Tertib
Rabu, 30 Januari 2019
Lama Tertunda, TNI Akhirnya Bentuk Satuan Baru, Kogabwilhan
Jum`at, 11 Januari 2019
TNI Pesan Lagi 8 Helikopter H225M, Airbus: Telah Teruji di Medan Tempur