3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Kecurangan, Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan Rastra di Wilayahnya

Senin, 24 Juni 2019 14:00:01 - Oleh : admin - Dibaca : 12 kali

Cegah Kecurangan, Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan Rastra di Wilayahnya

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur Sertu Syamsul Bahri melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra), bertempat di Desa Lambaro Sibreh, Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Senin (24/06/19).

Beras sejahtera tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Aceh Besar melalui Bulog yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Suka Makmur.

Sertu Syamsul Bahri yang kesehariannya bertugas di Desa Lambaro Sibreh itu menjelaskan, bahwa bantuan beras sejahtera yang diterima untuk 35 Desa di Kecamatan Suka Makmur yaitu sebanyak 11.060 Ton dan untuk keseluruhannya sudah tersalurkan sesuai kebutuhan.

"Untuk Wilayah Kecamatan Suka Makmur menerima bantuan beras sejahtera sebanyak 11.060 Ton dan secara keseluruhan sudah disalurkan sesuai kebutuhan," ujarnya.

 Ditempat terpisah, Komandan Koramil 02/Suka Makmur Mayor Inf Nursasih mengatakan, bahwa langkah ini merupakan cara untuk memastikan penyaluran beras sejahtera sampai kepada penerima sesuai yang telah terdata sebelumnya.

"Kegiatan seperti ini akan terus kita awasi dan pantau agar dalam pembagiannya berjalan dengan tertip dan tepat sasaran serta mencegah kecurangan dan penimbunan yang dapat merugikan masyarakat," kata Danramil.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17