3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops

Senin, 24 Juni 2019 14:39:42 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Komandan Lanal Denpasar Hadiri Acara Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar , Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mendapat kehormatan menghadiri acara Pembukaan  Southeast Asia Maritime Law Enforcement Initiative Technical Eksperts Workshops yang diselenggarakan oleh Bakamla RI di Ball Room Hotel Conrad Tg. Benoa Bali, Senin (24/5).

Acara Workshops yang digelar dari tanggal 24 s.d. 28 Juni 2019 dibuka oleh Ka. Bakamla RI yang diwakili oleh Dirlat Bakamla RI, Laksamana TNI Yeheskil Katiandagho, dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Bali, Palaksa Lanal Denpasar, GM. Pelindo Benoa dan Dirpolair Polda Bali serta delegasi negara sahabat dari USA, Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Kamboja dan Vietnam.

Workshops yang digelar oleh Bakamla RI dimaksudkan untuk menyamakan pandangan serta menerima pertukaran informasi yang disampaikan dalam bentuk materi paparan dari masing-masing delegasi guna menyikapi isue-isue yang berkembang pada penanganan permasalahan keamanan maritim dan penegakan kedaulatan hukum di laut perbatasan antar negara. Permasalahan IU fishing, ilegal smugling dan bentuk kegiatan ilegal lainnya akan dibahas bersama dalam kegiatan workshops tersebut.

Dalam sambutan Ka. Bakamla yang dibacakan oleh Dirlat Bakamla RI, penanganan terhadap keamanan maritim suatu negara tidak bisa dilaksanakan sendirian. Perlu dilaksanakan kerjasama antar negara secara menyeluruh guna meningkatkan kebersamaan dalam penanganan permasalahan di laut. Selain itu dengan adanya workshops ini diharapkan adanya masukan dari para delegasi negara sahabat dalam menyikapi isue-isue penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17