3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ini Cara Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Berbagi Ilmu Kepada Anak-Anak Desa Binaannya

Selasa, 25 Juni 2019 13:16:25 - Oleh : admin - Dibaca : 17 kali

Ini Cara Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Berbagi Ilmu Kepada Anak-Anak Desa Binaannya

Sebagai wujud kecintaan kepada anak-anak desa, di sela-sela kesibukkannya dalam melaksanakan tugas kewilayahan, Serda Hendro Sutikno anggota Koramil 18/Ingin Jaya memberikan pembelajaran sambil bermain kepada Anak-Anak Desa Binaannya yakni Desa Paleuh Pulo, Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar, Senin (24/6).

Sambil sesekali memberikan pertanyaan kepada anak-anak tersebut dan memberikan sebuah imbalan apabila mereka bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Terlihat Serda Hendro Sutikno sangat akrap dengan anak-anak desa binannya itu. Bahkan mereka sambil bercanda dan bergurau, di situ mereka juga bercerita cita-cita mereka ke depan.

"Anak-Anak ini sangat senang saat saya mendatangi meraka dan mengajak bermain sambil belajar. Di situ mereka satu per satu bercerita tentang cita-cita mereka ke depan ada yang mau jadi TNI, Polri, Guru, Dokter dan lain-lain", ujar Serda Sutikno.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka guna memberikan ilmu tambahan di luar jam pelajaran sekolah dengan diselingi sebuah permainan, sehingga mereka lebih mudah untuk memahaminya.

"Tidak hanya di sekolah saja, di luar sekolah seperti ini mereka juga bisa menerima ilmu tambahan apalagi diisi dengan permainan, sehingga mereka bisa mudah untuk memahaminya", tuturnya.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17