3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujudkan Generasi Emas, Paldam IX/Udayana Latih Disiplin dan Pembentukan Karakter Siswa-Siswi SMKN 1 Denpasar

Selasa, 25 Juni 2019 13:33:00 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

Wujudkan Generasi Emas, Paldam IX/Udayana Latih Disiplin dan Pembentukan Karakter Siswa-Siswi SMKN 1 Denpasar

Kegiatan ini menjadi momentum keberlanjutan pendidikan di bidang kedisiplinan dan pembentukan Karakter Siswa sebagai generasi penerus perjuangan pembangunan ke depan. Teruslah berinovasi, berkreasi dan berprestasi di bidang masing-masing, karena ke depannya diharapkan untuk meniadi generasi EMAS (Energik, Mandiri, Aktif dan Spiritual).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Paldam IX/Udayana Kolonel Cpl Ir. Tomi Mukti Widiastomo, pada saat menutup kegiatan Pelatihan Disiplin dan Pembentukan Karakter siswa-siswi SMKN 1 Denpasar yang digelar di Lapangan Paldam IX/Udayana, Kepaon, Denpasar, pada Minggu (23/6) kemarin.

Selaku Kapaldam lX/Udayana, pihaknya memberikan penghargaan kepada SMKN 1 Denpasar yang merupakan Sekolah Kejuruan Teknologi yang berupaya mencetak hasil didik yang terampil, cerdas, berkarakter juga memiliki fisik dan mental yang kuat, mampu berimajinasi serta berkreasi untuk menghadapi era teknologi yang semakin maju dengan dilandasi disiplin serta beretika.

"Kami warga Paldam lX/Udayana merasa bangga diberi kepercayaan untuk membina para siswa guna melatih disiplin, keterampilan dan pembentukan karakter. Untuk adik-adik, selamat belajar kembali di Sekolah, gunakan waktu sebaik mungkin, siapkanlah fisik, mental, kemampuan pribadi dan karaktermu menjadi pribadi yang mampu berkompetisi di masa yang akan datang", tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Denpasar I Ketut Suparta, S.T., M.T. mengungkapkan alasan dipilihnya Paldam sebagai pendidik dalam pelatihan kedisiplinan dan pembentukan karakter bagi siswanya. Yakni, Paldam memiliki standar di kemiliteran (bukan militerisme), dan Paldam dengan SMKN 1 Denpasar memiliki hubungan sejarah.

Pihaknya berharap kerjasama ini berkelanjutan dan menjadi budaya disiplin bagi peserta didiknya maupun bagi sekolahnya.  Pihaknyapun mengaku merasa sangat aman melakukan pelatihan disiplin dan pembentukan karakter di Paldam. Karena memiliki standar kemilteran.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17