3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Marinir Belanda Kunjungi Marinir Indonesia

Selasa, 25 Juni 2019 14:08:31 - Oleh : admin - Dibaca : 85 kali

Komandan Marinir Belanda Kunjungi Marinir Indonesia

Komandan Korps Marinir Belanda Briggen Marns J.R. (Jeff) Mac Moorty melaksanakan kunjungan kerja pada Senin 24-6-2019 di Bhumi Marinir Cilandak, Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak-Jakarta Selatan.

Kedatangan Briggen Marns J.R. (Jeff) Mac Mootry disambut langsung oleh Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han) di Gedung Cakra Brigif 1 Mar dilanjutkan dengan pemutaran Film Profil Marinir Indonesia.

Dalam sambutannya Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr(Han). Menyampaikan ini adalah sebuah kebanggan dan kehormatan dapat menerima kunjungan dari Komandan Korps Marinir Belanda, yang memimpin salah satu Korps Marinir tertua di dunia.

 "Kita sama-sama mengetahui Korps Marinir adalah sekumpulan prjaurit yang sangat loyal dan bertempur sampai darah titik penghabisan serta seluruh dunia telah mengetahui jiwa korsa kita adalah yang terkuat diantara seluruh pasukan, itulah sebabnya kita memiliki rasa Marine Brotherhood yang mendunia". Ujar Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Dankormar juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan ini. Agar Marinir Indonesia dan Marinir Belanda dapat mempererat hubungan dengan melalui kerjasama yang berdasarkan kepercayaan dan persaudaraan, sehingga bisa memberikan kontribusi positif terhadap perdamaian dan keamanan dunia.

Turut hadir dalam Kunjungan tersebut Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah M.Tr(Han) dan Asisten Dankormar. 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17