3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Sooko Dampingi Petani Panen Padi

Rabu, 26 Juni 2019 11:06:08 - Oleh : admin - Dibaca : 86 kali

Wujudkan Ketahanan Pangan,  Babinsa Koramil Sooko Dampingi Petani Panen Padi

Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya senantiasa melakukan pendampingan dan pengawalan kepada para Petani. Termasuk pada saat musim panen,  para Babinsa juga selalu hadir mendampingi. Pendampingan dan pengawalan juga dilakukan oleh Anggota Koramil 0802/18 Sooko kepada Anggota Kelompok Tani (Poktan) Dua Mitra, Dukuh Karangrejo, Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo yang hari ini sedang melaksanakan panen padi di lahan seluas 0,5 ha, Selasa (25/6).

Sertu Ahmad SAnggota Koramil 0802/18 Sooko yang menjadi Babinsa di Desa Ngadirojo, hari ini sedang membantu Sudarmanto panen padi di sawah miliknya, " Kebetulan yang saya mendampingi dan mengawal pada panen padi Bapak Darminto, anggota Kelompok Tani Dua Mitra yang sedang memanen padi hasil tanaman pada musim panen ke dua tahun ini, " katanya.

 

Pendampingan dan pengawalan para petani oleh Babinsa dan juga unsur terkait dalam bercocok tanam, merupakan Program Pemerintah yang harus dilaksanakan guna memberi kemudahan para  petani dalam melakukan setiap kegiatan sehingga kesejahteraannya bisa tercapai dan Swasembada Pangan juga bisa terwujud.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17