3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Hubungan Militer Delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia Kunjungi Makodiklat TNI AD

Rabu, 26 Juni 2019 16:04:59 - Oleh : admin - Dibaca : 158 kali

Tingkatkan Hubungan Militer Delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia Kunjungi Makodiklat TNI AD

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Eka Wiharsa menerima kunjungan delegasi Combined Arms Academy Angkatan Bersenjata Rusia, pertemuan ini berlangsung di Gedung Ganesha Makodiklatad, Jl. Aceh 50 Bandung. Kunjungan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dengan Rusia, khususnya di bidang militer.

Kunjungan tersebut diketuai oleh Lieutenant General Aleksandr Romanchuk (Chief Of The Military Educational and Scientific Center Of The Land Forces) didampingi oleh Colonel Aleksei Anisimov,  Colonel Aleksandr Iankovskii, Lieutenant Colonel Igor Vorobev, Colonel Maxim (Atase Pertahananan Rusia) dan Captain Pavel Shchepetin.

Dalam sambutannya Dankodiklat TNI AD menyampaikan bahwa diantara Rusia dan Indonesia telah terjalin hubungan kerjasama yang baik,  diantaranya dalam pengembangan industri pertahanan Indonesia, pengadaan alutsista TNI dan peningkatan profesionalisme TNI. Beliau berharap dengan kunjungan ini dapat menjadi dasar yang baik untuk pengembangan lebih lanjut hubungan persahabatan kedua negara khususnya dalam bidang militer.

Dalam kesempatan ini juga Beliau menyampaikan fungsi dan peran Kodiklat TNI AD yang berkedudukan langsung dibawah KASAD, yang bertugas pokok menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI AD, pembinaan pendidikan dan latihan TNI AD dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Lieutenant General Aleksandr Romanchuk dalam sambutannya mengucapan terimakasih mewakili Angkatan Darat Rusia khususnya  Combined Arms Academy. Akademi militer di Rusia telah berdiri sejak abad 18. Sampai dengan saat ini lebih dari 60 negara yang menugaskan Perwiranya untuk mengikuti pendidikan di lembaga militer Rusia. Kunjungan kali ini juga bertujuan untuk bertukar informasi dan belajar  tentang sistem pendidikan yang berlaku di militer Indonesia. Tuturnya.

Turut hadir mendampingi dalam acara kunjungan ini, Ir Kodiklat TNI AD, para Direktur dan Paban di jajaran Kodiklat.

 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17