3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Minggu Militer Kodim 0824/Jember Gelombang II Dilaksanakan Di Wil Koramil Arjasa

Kamis, 27 Juni 2019 09:58:54 - Oleh : admin - Dibaca : 46 kali

Minggu Militer Kodim 0824/Jember Gelombang II Dilaksanakan Di Wil Koramil Arjasa

Setelah Minggu Militer Kodim 0824/Jember Gekombang I dilaksanakan di Wilayah Koramil 0824/25 Jenggawah, pada pelaksanaan Minggu Militer Gelombang II dilaksanakan di Lapangan Pabrik Susu Rembangan Desa Kemuningsari Kec. Arjasa Kab.  Jember, Rabu (26/6).

Hadir pada pelaksanaan Minggu Militer tersebut diantaranya Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Sampak, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo, Para Komandan Koramil Wilayah Timur diantaranya Komandan Koramil Patrang, Arjasa, Kalisat, Sukowono, Sumberjambe, Ledokombo, Silo, Mayang, Tempurejo, Mumbulsari, Sumbersari,
Kaliwates, Pos Koramil Pakusari dan Pos Koramil Sukorambi.

Para Komandan Koramil hadir bersama anggotanya secara keseluruhan berjumlah 180 orang, dengan materi diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), peratura umum dinas dalam (PUDD), Tata Upacara Militer (TUM), Tata Upacara Sekolah (TUS) dan materi tambahan lainnya.

Para Pemateri diantaranya Bintal Fungsi Komando oleh Mayor Inf Sampak, PBB oleh Pemateri Kapten Inf Hendro Nurdin S, PUDD oleh Pemateri Kapten Arm Ridwan Sagala, TUM dan TUS oleh Pemateri Lettu Caj Agus Teguh Yuwono.

Menyikapi kegiatan Minggu Militer tersebut Komandan Kodim 0824/Jember selaku Pimpinan Umum Latihan dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan latihan rutin yang selalu dilaksanakan pada setiap bulan, yaitu pada minggu ke IV dengan materi yabg juga sudah ditentukan oleh Komando Atas.

Sebagai bagian dari latihan, kegiatan tersebut merupakan kesejahteraan yang diberikan oleh Komando Atas, dengan tujuan agar anggota memiliki kemantapan bekal dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan, egas Komandan Kodim 0824/Jember.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17