3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Taruna AAL Tingkat IV Terima Pembekalan Profesi Dan Brevet

Kamis, 27 Juni 2019 10:04:54 - Oleh : admin - Dibaca : 18 kali

Taruna AAL Tingkat IV Terima Pembekalan Profesi Dan Brevet

Menjelang akhir masa pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL), sebanyak 117 Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 menerima pembekalan profesi dan brevet TNI Angkatan Laut di auditorium gedung Mandalika AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (26/6).

Kegiatan pembekalan ini, melibatkan beberapa satuan TNI Angkatan Laut yang berada di wilayah Surabaya, diantaranya Puspenerbal, Dislambair, Satuan Kapal Selam, Satkopaska dan Satuan Taifib.

Pembekalan diawali dari Tim Puspenerbal, terdiri dari 11 orang dan dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.

Kedatangan Komandan Puspenerbal beserta Tim Puspenerbal tersebut, diterima oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. serta para pejabat utama AAL.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL mengucapkan selamat datang di Akademi Angkatan Laut dan terima kasih kepada Komandan Puspenerbal beserta Tim yang telah berkenan meluangkan waktu untuk memberikan pembekalan bagi para Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64.

Gubernur AAL mengatakan, maksud dari pembekalan profesi dan brevet ini adalah untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada Taruna dan Taruni AAL tingkat IV angkatan ke-64 tentang perkembangan dan dinamika Korps di TNI Angkatan Laut, sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier mereka di TNI Angkatan Laut.

Gubernur AAL menyampaikan kepada para Taruna, agar menyimak dengan seksama setiap paparan dan pembekalan yang disampaikan, karena sangat berguna bagi para Taruna dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan karier di kedinasan nantinya. 

Acara dilanjutkan dengan pembekalan, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada II oleh Letkol Laut (T) Sigit Tatag beserta Tim Dislambair.

Pembekalan selanjutnya dari Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II oleh Komandan Satsel Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, S.H., M.Pd., yang juga dihadiri Danguskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr. (Han) yang juga keluarga besar brevet Hiu Kencana.

Acara dilanjutkan istirahat makan siang dan diteruskan dengan pembekalan dari Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II oleh Mayor Laut Topan Bagus serta disambung pembekalan dari Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Mayor Marinir Sri Utomo, M.Si. (Han), M.Tr. Opsla.

Para Taruna sangat antusias dalam mengikuti berbagai pembekalan tersebut, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan untuk lebih mengenal tentang berbagai profesi dan brevet dari pasukan elit kebanggaan TNI Angkatan Laut. Selain itu, para Taruna bisa mencoba berbagai peralatan dan perlengkapan dari pasukan elit tersebut.

Sementara itu, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. juga mengingatkan kepada para taruna tersebut, bahwa tinggal beberapa hari lagi para taruna tingkat ke-IV angkatan 64, akan menjalani penutupan pendidikan, yaitu tanggal 8 Juli 2019.

Kemudian, pada malam harinya, mereka juga harus segera berangkat ke Jakarta, guna persiapan mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri 2019 serta dilantik menjadi perwira TNI Angkatan Laut bersama taruna Akmil, AAU dan Akpol di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI, tanggal 16 Juli 2019.

"Persiapkanlah segalanya dengan baik dan sempurna. Dengan demikian kalian para taruna, pada saatnya tampil pada upacara Praspa TNI-Polri 2019, kalian benar-benar siap dan tidak ada kekurangan apapun," kata Wagub AAL kepada seluruh Taruna angkatan ke-64.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17