3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika MTWS Resmi Berakhir

Jum`at, 28 Juni 2019 15:27:57 - Oleh : admin - Dibaca : 58 kali

Latihan Bersama Marinir Indonesia – Amerika MTWS Resmi Berakhir

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) yang diwakili Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo secara resmi menutup Latihan Bersama Marinir Indonesia - Amerika Marine Tactical Warfare Simulation (MTWS) Non-Combatant Evacuation Operation (NEO) Tahun Anggaran 2019 di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (28/06/2019).

Dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Yonif 3 Marinir, Komandan Korps Marinir mengatakan, selama sepuluh hari telah melaksanakan kegiatan latihan bersama mengenai Marine Tactical Warfare Simulations (MTWS) Non-Combatant Evacuation Operation (NEO) Tahun Anggaran 2019 di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo.

Disampaikan juga oleh Dankormar bahwa seluruh rangkaian kegiatan dan materi latihan yang disiapkan oleh panitia penyelenggara, dapat diselesaikan dengan baik sesuai jadwal dan sasaran yang direncanakan. Latihan Bersama tersebut bertujuan untuk bertukar keahlian, kemampuan dan ketrampilan dalam upaya peningkatan profesionalisme sebagai pasukan pendarat dalam melaksanakan operasi amfibi.

Oleh karena itu, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta latihan, khusus kepada prajurit Korps Marinir Indonesia agar pengalaman dan materi yang telah diperoleh dari kegiatan latihan bersama tersebut dapat diaplikasikan dan dipertajam kembali di Satuan masing-masing sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Amerika Serikat dalam hal ini ODC atas kerjasama dan perencanaan yang telah dilaksanakan sehingga latihan bersama dapat berjalan sesuai harapan, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Mabesal dalam hal ini Sopsal, atas dukungan dan perhatiannya dalam penyenggaraan latihan.

Kepada Delegasi United States Marine Pasific (US MARFORPAC), Dankormar mengucapkan selamat jalan, semoga selamat kembali ke Satuan induk, sampai bertemu kembali pada penyelenggara latihan bersama di masa yang akan datang.

Sementara itu, Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, Delegasi USMC menyampaikan bahwa Korps Marinir Indonesia sangat profesional dalam melaksanakan kegiatan dan terbukti dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan MTWS di negara lain, prajurit Marinir Indonesia yang paling terlatih, selain itu peserta latihan menunjukkan keingintahuan yang begitu besar di setiap kegiatan pelajaran dan melebihi dari expektasi dari USMC, selain itu prajurit Marinir Indonesia mempunyai disiplin yang sangat baik.

"Mereka juga menyampaikan bahwa Delegasi USMC berterima kasih atas keramahtamahan yang ditunjukkan Marinir Indonesia, mulai saat datang, melaksanakan kegiatan dan selesai kegiatan. USMC ingin lebih meningkatkan latihan bersama dan apa yang telah ditunjukkan dengan sangat baik akan dilaporkan kepada satuan atas," pungkasMayor Marinir Eko Budi Prasetyo.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan tukar-menukar cinderamata oleh Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo kepada Ketua Delegasi USMC Mayor USMC Johnessee dan Major USMC Tyler Quinn serta foto bersama.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17