3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Dukung Pengamanan Maritim di Indo Pasifik

Senin, 1 Juli 2019 20:33:28 - Oleh : admin - Dibaca : 4 kali

TNI Dukung Pengamanan Maritim di Indo Pasifik

(Puspen TNI).  TNI mendukung kebijakan pengamanan maritime, khususnya Indo Pasifik dan juga mengembangkan serta mendukung pertukaran informasi serta peningkatan kapasitas kemampuan kedua Angkatan Bersenjata.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino berserta rombongan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kedua Angkatan Bersenjata khususnya Angkatan Laut untuk dapat terus mempertahankan dan ditingkatkan kerjasama yang telah terjalin selama ini, antara lain di bidang latihan guna menambah pengalaman para prajurit.

Sementara itu Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino menyampaikan bahwa TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat memiliki kesamaan pandangan mengenai wilayah Indo Pasifik yang bebas dan terbuka.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan