3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI Dukung Pengamanan Maritim di Indo Pasifik

Senin, 1 Juli 2019 20:33:28 - Oleh : admin - Dibaca : 81 kali

TNI Dukung Pengamanan Maritim di Indo Pasifik

(Puspen TNI).  TNI mendukung kebijakan pengamanan maritime, khususnya Indo Pasifik dan juga mengembangkan serta mendukung pertukaran informasi serta peningkatan kapasitas kemampuan kedua Angkatan Bersenjata.

Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino berserta rombongan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kedua Angkatan Bersenjata khususnya Angkatan Laut untuk dapat terus mempertahankan dan ditingkatkan kerjasama yang telah terjalin selama ini, antara lain di bidang latihan guna menambah pengalaman para prajurit.

Sementara itu Panglima Armada Pasifik Amerika Serikat Admiral John C. Aquilino menyampaikan bahwa TNI dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat memiliki kesamaan pandangan mengenai wilayah Indo Pasifik yang bebas dan terbuka.

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran