3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujudkan Kampung Bersih, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ajak Warga Karya Bakti

Selasa, 2 Juli 2019 12:06:35 - Oleh : admin - Dibaca : 10 kali

Wujudkan Kampung Bersih, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Ajak Warga Karya Bakti

Sebagai wujud kepedulian personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH terhadap kebersihan Kampung Mosso mengajak seluruh warga Kampung Mosso untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bersama membersihkan lingkungan Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Selasa (02/06).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) dimana Personel Pos Mosso mengajak warga untuk lebih perduli terhadap kebersihan lingkungan, "Kampung Mosso ini merupakan Kampung yang dekat sekali dengan sungai sehingga apabila tidak menjaga kebersihan maka akan menjadi sarang bagi nyamuk maupun hewan-hewan liar lainnya seperti buaya dan ular," ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Mayor Erwin kegiatan pembersihan juga untuk mengantisipasi terjadinya banjir apabila kondisi cuaca turun hujan, "Kampung Mosso ini pernah banjir besar saat bencana banjir di Sentani sehingga debit air meluap, sehingga apabila kita tidak siap dengan kondisi tersebut dan lingkungan juga tidak bersih maka hal yang serupa akan terjadi kembali," tuturnya. "Selain itu juga Kampung Mosso rawan sekali dengan nyamuk malaria nya sehingga dengan melaksanakan kegiatan karya bakti ini diharapkan dapat mengurangi penyakit malaria," tambahnya.

Kepala Kampung Mosso, Bapak Agus Wepafoa merasa sangat terbantu dengan inisiatif yang dilakukan oleh Personel Satgas, "Kami sangat terima kasih, Satgas sudah peduli dengan kebersihan Kampung Mosso, terima kasih, " pungkasnya. 

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17