3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bukti Toleransi Beragama, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bantu Renovasi Masjid

Rabu, 3 Juli 2019 14:28:01 - Oleh : admin - Dibaca : 13 kali

Bukti Toleransi Beragama, Satgas Yonif PR 328 Kostrad Bantu Renovasi Masjid

Disamping menjalankan tugas pokoknya menjaga kedaulatan Negara, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial bersama-sama dengan masyarakat, salah satunya adalah membantu pembangunan tempat wudu Masjid Fisabilillah, Kampung Sanggaria, Kab. Keerom, Jayapura (01/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) kegiatan renovasi pembuatan tempat wudu merupakan program dari Dewan Masjid Fisabilillah, untuk mendorong warga giat beribadah dan nyaman dalam melaksanakan ibadah dibangun tempat wudu yang lebih besar lagi.

Kegiatan pembangunan tempat wudu ini dilaksanakan oleh seluruh warga Kampung Sanggaria bersama-sama personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Letda Inf Eka Deny yang dibantu oleh karang taruna Kampung Sanggaria.

"Seluruh warga gotong royong bersama-sama membangun, termasuk warga non muslim juga turut ikut dalam kegiatan tersebut sebagai bukti kuatnya toleransi beragma di wilayah ini," tuturnya.

Ketua Dewan Masjid Kampung Fisabilillah Bapak Arief mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari personel Satgas, "Kebersamaan ini merupakan toleransi beragama antar warga baik muslim maupun non muslim yang sama-sama saling membantu apabila ada kegiatan, dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan Satgas dalam pelaksanaan kegiatan ini." Pungkasnya.

 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17