3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanal Ternate Bantu Evakuasi Korban Hilang Saat Berkebun

Kamis, 4 Juli 2019 13:58:03 - Oleh : admin - Dibaca : 23 kali

Lanal Ternate Bantu Evakuasi Korban Hilang Saat Berkebun

Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate turut serta membantu Kantor SAR Ternate dalam mengevakuasi korban hilang saat berkebun di Pelabuhan Semut Mangga Dua Kota Ternate. Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E.,M.H., menyampaikan bahwa Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate selalu bersinergi dengan berbagai instansi samping seperti yang saat ini dilaksanakan Lanal Ternate dengan ikut serta membantu Kantor SAR Ternate mengevakuasi Korban hilang saat berkebun yang di temukan oleh tim SAR di perairan pulau Maitara.

Pada hari rabu Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat melaksanakan penyisiran di sepanjang aliran sungai yang berdekatan dengan kebun korban karena di duga korban terseret arus air sungai yang terjadi pada saat hujan deras mengguyur wilayah kota Ternate . Tim SAR gabungan melaksanakan pencaharian dari hulu sampai dengan hilir sungai yang berakhir ke laut di sekitar Tabona dengan melaksanakan penyelaman di perairan mulut sungai, namun pencarian hari pertama tidak membuahkan hasil karena arus bawa air laut sangat kencang.

Tim SAR gabungan kembali melaksanakan pencaharian dengan rencana akan melaksanakan penyelaman di perairan sekitar mulut sungai dari tempat kejadian korban hilang. Pangkalan TNI AL Ternate mengirimkan 3 penyelam antara lain Serka Anan, Serka Nasrun dan Koptu Niko.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak