3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bawa Ratusan Bibit Ganja, Pria Paruh Baya Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh

Jum`at, 5 Juli 2019 12:19:21 - Oleh : admin - Dibaca : 27 kali

Bawa Ratusan Bibit Ganja, Pria Paruh Baya Diamankan Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh

 

Mendekati akhir penugasan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH terus konsisten melaksanakan pencegahan terhadap peredaran barang-barang terlarang dan illegal dengan melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan setiap orang yang datang ke wilayah perbatasan. Saat dilakukan pemeriksaan rutin, Personel Satgas pun mengamankan seorang pria yang membawa ratusan bibit ganja didalam tasnya (04/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa kejadian bermula saat Personel Satgas Pos Kotis melakukan pemeriksaan rutin terhadap pengunjung yang akan kembali ke Jayapura, "Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan benda yang dibungkus oleh plastik hitam dan saat dibuka terdapat ratusan bibit ganja yang siap ditanam," ujar Mayor Erwin.

"Pelaku a.n. Gabriel Sal (32 Th) Warga Waris saat kami dalami bibit ganja tersebut diperoleh melalui temannya yang merupakan warga PNG," ucapnya. "Sekitar 128 bibit ganja siap tanam dengan berat 15 gram, menurut keterangannya bibit ganja tersebut akan ditanam di Waris dan nantinya akan dijual," Tambahnya.

 

 

 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan
Kamis, 13 Februari 2020
Tinjau Kesiapan Pemprov Cegah Karhutla, Kapolri dan Panglima TNI Besok Kunjungi Riau