3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bukti Cinta Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Terhadap Pendidikan

Jum`at, 5 Juli 2019 15:03:42 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Bukti Cinta Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Terhadap Pendidikan

Terbatasnya tenaga pendidik (Gadik) di wilayah perbatasan menjadi hambatan bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 Kostrad membuat Pondok Alam Dirgahayu yang dapat digunakan sebagai sarana belajar bagi anak-anak di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Kamis (04/07).

Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) saat peresmian Pondok Alam Dirgahayu bahwa tenaga pendidik yang ada di Kampung Mosso sangat terbatas. Di Kampung Mosso hanya ada Sekolah Dasar (SD) saja sementara untuk tenaga pendidik/guru sangat terbatas dan terhambat dengan lokasi tempat tinggal yang jauh dan proses belajar mengajar pun terganggu.

"Untuk mengatasi hal tersebut, Satgas membangun sebuah pondok belajar yang dapat digunakan anak-anak dan personel kami juga dapat berperan sebagai Gadik, di Pondok ini anak-anak dapat belajar sambil bermain," ujar Mayor Inf Erwin.

"Anggota kami juga sebelumnya sudah kami latihkan untuk dapat menjadi Gadik sebelum kami berangkat penugasan sehingga sudah mempunyai kualifikasi untuk mengajar anak-anak di Kampung Mosso," tambahnya.

Generasi muda anak-anak Kampung Mosso harus diisi dengan pendidikan yang layak karena pada dasarnya mereka semua pintar hanya saja sarana dan fasilitas serta dukungan yang ada sangat terbatas.

"Melalui Pondok Alam Dirgahayu anak-anak dapat belajar sambil bermain diluar jam sekolah mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIT disini. Kami juga mengajak anak-anak ini untuk bermimpi dengan menambahkan foto-foto pahlawan Papua yang dapat dilihat oleh anak-anak ini bahwa tidak ada yang mustahil walaupun mereka berada di perbatasan tapi mereka dapat menggapai cita-cita mereka untuk menjadi dokter, TNI, Polisi, dan bahkan pimpinan daerah Papua kelak dimasa depan," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jayapura, Bapak Fahruddin Passolo mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilakukan oleh Satgas, "Kami dari Dinas Pendidikan Kota Jayapura sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad untuk memajukan pendidikan di wilayah perbatasan." Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Cabang BRI Jayapura Bapak Eko Yulianto, Danramil Muara Tami, Wakapolsek Muara Tami, Kapospol Skouw Batas, Tokoh Masyarakat Kampung Mosso dan anak-anak sekolah serta warga Kampung Mosso.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17