3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dandim 0101/BS Sidak Kesiapan dan Kelayakan Puluhan SPM Dinas

Senin, 8 Juli 2019 13:47:58 - Oleh : admin - Dibaca : 160 kali

Dandim 0101/BS Sidak Kesiapan dan Kelayakan Puluhan SPM Dinas

Komandan Kodim (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P melakukan pemeriksaan dadakan puluhan Kendaraan Dinas khususnya Sepeda Motor (SPM) yang digunakan oleh para personel Kodim 0101/BS.

Pemeriksaan tersebut juga didampingi Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kapten Inf Parianto, Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kapten Inf Abd. Kadier dan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Mayor Inf Mukolil, berlangsung di halaman Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Senin (08/07/19).

Adapun maksud kegiatan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan dan kelayakan kendaraan dinas khususnya Sepeda Motor (SPM) yang digunakan oleh personel Kodim 0101/BS dalam mendukung tugas di wilayah binaan masing-masing.

Pemeriksaan dilakukan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan berupa Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta kelengkapan fisik kendaraan diantaranya lampu depan, lampu send, lampu rem, spion, rem depan-belakang dan lain-lain.

Pada kesempatan tersebut Dandim menginstruksikan kepada personel yang menggunakan kendaraan dinas agar saat menggunakan kendaraan wajib memiliki SIM dan STNK TNI serta kelengkapan fisik kendaraan demi ketertiban berlalu lintas dan sebagai contoh tauladan bagi masyarakat supaya ikut taat hukum.

"Bagi personel yang pengguna kendaraan dinas, wajib hukumnya memiliki SIM dan STNI TNI serta kelangkapan fisik kendaraan guna tertib berlalu lintas dan juga sebagai contoh tauladan bagi masyarakat supaya juga taat hukum," ujar Dandim 

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan