3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

20 Mahasiswa S1 Keperawatan Universitas Hein Namotemo Menerima Pelatihan Selam dasar oleh Tim Evakuasi Medis Laut Lantamal IX Ambon

Selasa, 9 Juli 2019 10:12:02 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

20 Mahasiswa S1 Keperawatan Universitas Hein Namotemo Menerima Pelatihan Selam dasar oleh Tim Evakuasi Medis Laut Lantamal IX Ambon

 

Sebanyak 20 mahasiswa S1 Keperawatan Universitas Hein Namotemo menerima pelatihan. Selam dasar oleh Tim Evakuasi Medis Laut Lantamal IX Ambon, selaku instruktur selam dasar Serma Samsul dan Kopda Muchklis.  Kegiatan dilaksnanakan di belakang Gedung Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) Lantamal IX Ambon. Jumat,  (5/7).

Kegiatan pembelajaran bertujuan agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar dalam penggunaan peralatan selam untuk aktivitas snorkeling dan penyelaman Scuba secara aman dan benar di lingkungan perairan terbuka.

Hal yang paling penting saat menyelam adalah jangan menahan nafas selama berada di bawah air. Kadang, secara tidak sadar  menahan sedikit nafas saat menghembuskan udara lewat mulut. Hal itu sangat berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan pada paru-paru.

Posisi badan akan sangat mempengaruhi penyelaman/daya apung kita dalam air. Atur pasisi badan senyaman mungkin untuk melakukan pergerakan, tidak perlu terburu-buru karena tidak ada yang perlu diselesaikan dalam penyelaman pemula. Lakukan juga pergerakan tangan/kaki secara benar supaya dapat menghasilkan tenaga yang kuat dan tidak cepat capek.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak