3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Menghadapi Masa Pensiun, Anggota Korem 081/DSJ Menerima Sosialisasi Pembekalan Wirausaha

Rabu, 10 Juli 2019 15:00:47 - Oleh : admin - Dibaca : 86 kali

Menghadapi Masa Pensiun, Anggota Korem 081/DSJ Menerima Sosialisasi Pembekalan Wirausaha

Menghadapi masa persiapan pensiun (MPP), merupakan bagian yang nantinya akan dilalui oleh para prajurit TNI maupun PNS dilingkungan TNI. Bahkan, ketika memasuki masa pensiun, kreatifitas dan inovasi para Purnawirawan pun mulai diuji. Demikian yang disampaikan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto yang mewakili Danrem 081/DSJ pada acara Sosialisasi Pembekalan Wirausaha menghadapi Masa Persiapan Pensiun dan Jasa Perbankan dari Bank BTPN di Gedung Sudirman Makorem 081/DSJ Kota Madiun. Rabu(10/07/19)

Kasrem juga mengatakan dalam menghadapi MPP juga akan banyak permasalahan yang dihadapi. Akan tetapi semua itu tergantung bagaimana kita mampu menyiapkan masa purnatugas kita dengan sebaik-baiknya, karena belum tentu saat sudah memasuki masa purnatugas kebutuhan hidup akan semakin turun, sedangkan penghasilan kita sudah mulai berkurang dan hanya mengandalkan uang pensiun aja, tutur Agus.

Untuk itu melalui kegiatan sosialisasi pembekalan wirwusaha ini, saya bseharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat memotifasi para prajurit dan PNS yang menghadapi pensiun untuk menatap masa depan yang cerah.

Sementara itu Kakanwil II Jawa Timur Bank BTPN Ida Bagus Dwi Kuncoro juga menyampaikan sebelum memasuki masa MPP, para prajurit dan PNS diwajibkan untuk menyiapkan berbagai hal yang nantinya mampu dijadikan suatu pendongkrak perekonomian ketika tak lagi jadi prajurit TNI aktif.

"Beberapa persoalan yang terjadi itu biasanya Honeymoon syndrome, Post power syndrome hingga OKB syndrome," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu, imbuh dia, para prajurit harus bisa meningkatkan kreatifitas hingga inovasi yang nantinya mampu dijadikan suatu penopang perekonomian keluarga. "Jadi, kita berikan wawasan kepada para prajurit yang nantinya memasuki masa MPP, bagaimana caranya ketika prajurit sudah pensiun, tapi masih bisa mendapatkan suatu pemasukan untuk keluarga," bebernya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Pabanda Sahluja Kodam V/Brw Letkol Inf Budi Yuwono, S. Sos, Kasi Pers Korem 081/DSJ Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.Pd serta perwakilan dari Asabri. 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi