3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Junjung Tinggi Nasionalisme, Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Membentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Garis Perbatasan

Kamis, 11 Juli 2019 11:15:30 - Oleh : admin - Dibaca : 59 kali

Junjung Tinggi Nasionalisme, Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Membentangkan Bendera Merah Putih Terpanjang di Garis Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN bersama anggota Kodim TTU, Rekan-rekan kepolisian dan seluruh Instansi juga pemda dengan masyarakat melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih terpanjang disepanjang perbatasan Haumeniana , Rabu ( 10/7/2019 ).

Bertepatan di Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU yakni di garis batas Desa Haumeniana telah dilaksanakan pengibaran Merah Putih terpanjang disepanjang garis perbatasan. Kegiatan yang  dihadiri oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol , Kapolres TTU, Mewakili Dandim 1618 TTU, Mayor Inf. Hartono, Angtechfe PNTL RDTL Haumeniana, Benjamin K.A Neno, Kejari Kefamenanu, Bambang Sunardi, Ketua PN Kefamenanu, I Putu Suyoga, Camat Bikomi Nilulat, Marsel Sara, Pdt Yoce Pangamanan, Purnawirawan Polri dan Masyarakat Kecamatan Bikomi Nilulat berlangsung hikmat dan penuh rasa nasionalisme.

Kegiatan pengibaran bendera Merah Putih dengan panjang 1.773 Meter ini berlangsung guna memperkuat koordinasi dan kerja sama antara instansi TNI Polri, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Kegiatan ini mendapat perhatian khusus dari LEPRID ( LEMBAGA PRESTASI INDONESIA - DUNIA ) yaitu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel dan transparan serta bermartabat sebagai kegiatan pembentangan bendera Merah Putih terpanjang di garis perbatasan RI-RDTL, atau secara Nasional, memberikan Medali, piagam penghargaan dan piala kepada Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 741 / GN, Kapolres TTU, Dandim 1618 / TTU, Bupati TTU.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol menyampaikan," Kegiatan ini dilaksanakan sebagai simbol bahwa kita bersama dari semua instansi dan kalangan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk terus menjaga keutuhan NKRI. Tidak hanya itu,  dikibarkannya Merah Putih ini juga untuk terus memupuk rasa Nasionalisme yang tinggi pada diri kita semua."

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17