3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wadan Lantamal X Buka Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019

Kamis, 11 Juli 2019 15:14:18 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Wadan Lantamal X Buka Kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019

Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Laut (P) Eko Wahyono mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika membuka secara resmi kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2019 bertempat di Lapangan Apel Apel Mako Lantamal X Jayapura, Kamis (11/7).

Tema pada kegiatan ini yakni "Melalui Bintal Juang Remaja Bahari Kita Ciptakan Generasi Muda yang Berjiwa Maritim dan Cinta Tanah Air".

Komandan Lantamal X dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal X mengatakan, kegiatan BJRB merupakan salah satu peran TNI angkatan Laut dalam menumbuhkembangkan jiwa dan semangat bahari kepada generasi muda, sekaligus merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi putra-putri Keluarga Besar TNI AL di Mako Lantamal X dan adik-adik Pramuka Saka Bahari, adapun tahun ini yang mengikuti kegiatan BJRB sebanyak 34 orang dengan rincian 17 orang putra-putri anggota Mako Lantamal X dan putra putri masyarakat pemerhati kelautan serta 17 orang Saka Bahari.

Lebih lanjut Wadan mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan ini juga, para peserta akan menerima materi pembinaan mental kerohanian, ideologi, kejuangan jasmani, kebaharian, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainya, serta pembahaan tentang kehidupan khas TNI Angkatan Laut.

Saya berharap agar para peserta BJRB sebagai generasi muda penerus bangsa selesainya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan Ahlaq, Etika, Budi Pekerti, Disiplin yang dilandasi dengan semangat nasionalisme yang tinggi, sehingga akan terwujudnya kesadaran kembali akan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memahami hakekat sebagai bangsa Indonesia, bangsa yang memiliki warisan sebagai bangsa bahari serta menumbuhkan kembali slogan " Nenek Moyangku Seorang Pelaut". serta menumbuhkan kembali visi martim bangsa yang selama ini tampaknya semakin memudar, Pungkas Wadan Lantamal X.  

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal X, para Kadis/Kasatker Lantamal X, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X.

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17