3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Plh. Kasrem 044/Gapo Wakili Danrem Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara Di Mapolda Sumsel

Kamis, 11 Juli 2019 15:17:00 - Oleh : admin - Dibaca : 14 kali

Plh. Kasrem 044/Gapo Wakili Danrem Hadiri Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara Di Mapolda Sumsel

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono yang diwakili Plh. Kasrem Letkol Inf Imam Priharso, S.H., M.H. menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara dengan mengambil tema "dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara" bertempat di halaman Markas Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM.4 Kel.Pahlawan Kec. Kemuning Kota Palembang, Rabu (10/7/2019).

Dalam upacara tersebut selaku Inspektur Upacara Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumsel diantaranya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kajati Prov. Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Sumsel, Kasdam II/Swj, Kabinda Sumsel, Ka BNN Sumsel, Pamen Kodam II/Swj, Kasiter Korem 044/Gapo dan para pejabat utama Polda Sumsel serta undangan lainnya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, kedepan tantangan tugas Polri akan semakin kompleks. Terorisme dan radikalisme masih menjadi ancaman utama, termasuk pesatnya perkembangan teknologi informasi. "Untuk itu, Presiden menginstruksikan agar Polri terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, serta mendukung Indonesia Emas 2045", kata Presiden dalam sambutannya.

Kemudian, mengedepankan sikap humanis dalam menangani berbagai permasalahan. Tingkatkan kualitas pelayanan publik, serta menciptakan pelayanan yang modern, mudah, dan cepat."Tingkatkan profesionalisme penegakan hukum. Serta perkuat koorinasi dengan TNI, kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat", ujarnya.

Dalam upacara juga diberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan Satya Lencana Pengabdian 8, 16, 24, dan 32 tahun kepada personel Polda. Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada para anggota Polri dan TNI yang berhasil membantu pelaksanaan tugas Polri.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan