3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Suryadarma Buka Pendidikan Dikkualsus JMU dan Masa Pengenalan Siswa Sekolah SMK Angkasa Kalijati

Senin, 15 Juli 2019 14:26:57 - Oleh : admin - Dibaca : 114 kali

Danlanud Suryadarma Buka Pendidikan Dikkualsus JMU dan Masa Pengenalan Siswa Sekolah SMK Angkasa Kalijati

Dikkualsus Pendidikan Juru Montir Udara (JMU) ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualifikasi personel JMU dalam perawatan dan pemeliharaan pesawat, sehingga semakin profesional di bidang montir udara pada pesawat helikopter. Hal ini disampaikan Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala pada pembukaan Dikkualsus JMU Angkatan Udara Tahun Anggaran 2019, di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma, Senin (15/7).

Dalam sambutannya Danlanud menjelaskan untuk Dikkualsus JMU Tahun Anggaran 2019 ini diikuti oleh 8 orang peserta, yang berasal dari Skadron Udara 7 sebanyak 6 orang serta Sathar 16 Depohar 10 sebanyak 2 orang. Adapun pendidikan ini dilaksanakan selama lebih kurang 3 bulan, yang keseluruhan kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma.

"Kepada para instruktur dan pendukung, agar dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan baik sesuai program pendidikan yang telah disusun dan kepada para siswa hendaknya dapat menyerap segala materi pelajaran, sehingga nantinya akan mudah untuk diaplikasikan didalam mendukung kedinasan", terang Danlanud

Dibagian lain Danlanud juga mengucapkan "selamat datang"  kepada para siswa sekalian yang pada hari ini melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Angkasa Tahun ajaran 2019, semoga anak-anakku semua dapat segera menyesuaikan diri secepatnya terhadap  sekolah yang baru. Ikuti petunjuk dan bimbingan dari para guru dan seniormu, serta pahami semua aturan-aturan di sekolahan ini.

"Saya ingatkan kepada para guru dan seniornya dalam melaksanakan masa orentasi ini pergunakanlah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur dan aturan sekolah. Selalu kedepankan safety, jangan ada kontak fisik kepada para juniornya, ajaklah mereka untuk menjadi siswa-siswa SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Kalijati ini lebih baik lagi", Tegas Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud juga menyampaikan ke depan tantangan dan persaingan dalam belajar, persaingan dalam mencari sekolahan yang lebih tinggi maupun mencari pekerjaan semakin hari semakin ketat. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan agar kalian semua memiliki semangat juang dan semangat belajar yang tinggi. Bekerja keraslah selalu dan berbuat yang terbaik, karena apabila kalian telah bekerja keras dan berbuat yang terbaik, maka keberhasilan akan mengikutinya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danwing 8 Lanud Suryadarma Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, Para Kepala Dinas dijajaran Lanud Suryadarma, seluruh anggota Lanud Suryadarma, Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma beserta staf, Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 dan 2, para guru serta dewan guru sekolah Angkasa.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi