3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tanamkan Kedisiplinan, Anggota Koramil Kauman Latih PBB Anggota Banser

Senin, 15 Juli 2019 15:52:18 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Tanamkan Kedisiplinan, Anggota Koramil Kauman  Latih PBB Anggota Banser

Secara bergantian, Pelda Muklas dan satu orang anggota dari Koramil 0802/05 Kauman memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada peserta Diklat Banser PAC Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Dengan sabar dan telaten, keduanya melatih serta mengoreksi sekaligus membenahi para peserta pelatihan yang gerakannya masih kurang tepat dan salah. Sabtu (13/07/19)

Pelatihan yang diselenggarakan di komplek MTs/MA Maarif Al Mukarom Dusun Merbot, Desa Kauman, Kecamatan Kauman tersebut bertujuan membentuk fisik yang prima, tegas serta memiliki jiwa disiplin yang tinggi, " Sesuai yang kami ajar dan latihkan, bahwa dengan memberikan materi baris berbaris, diharapkan selesai mengikuti latihan, para anggota Banser ini bisa lebih meningkatkan disiplin, bertanggung jawab, tegas serta memiliki fisik yang prima, " kata Pelda Muklas yang sehari - hari menjabat Bati Tuud di Koramil 0802/05 Kauman.

Sebelum praktek di lapangan, para anggota Banser PAC Kauman diberi pelajaran teori tentang baris berbaris, " Agar para peserta pelatihan bisa lebih cepat memahami dan mengerti apa yang kami sampaikan, tentunya kami berikan pelajaran teori dan contoh gerakan terlebih dahulu serta kami beri kesempatan bertanya kepada mereka yang masih belum memgerti dan paham dengan apa yang kami sampaikan, " jelasnya.

Selain memberikan materi PBB, kedua anggota Koramil 0802/05 Kauman tersebut juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya paham radikalisme yang telah dikemas oleh Kodim 0802/Ponorogo dengan program " WAROK" kepada para anggota Banser PAC Kauman.

 

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan