3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Daratkan Pasukan Amfibi, TNI AL Hancurkan Musuh Di Pantai Banongan

Selasa, 16 Juli 2019 11:22:21 - Oleh : admin - Dibaca : 16 kali

Daratkan Pasukan Amfibi, TNI AL Hancurkan Musuh Di Pantai Banongan

TNI Angkatan Laut melaksanakan Operasi Pendaratan Amfibi dengan mendaratkan pasukan pendarat Korps Marinir yang diangkut oleh KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Banten-516. Serbuan tersebut sebagai fase puncak pelaksanaan Manuvra Lapangan (Manlap) Latihan Armada Jaya ke XXXVII, di Pantai Banongan, Situbondo Jawa Timur, Sabtu (13/7). Pada Operasi ini TNI AL berhasil menghancurkan lawan yang diskenariokan telah menguasai wilayah tersebut.

Armada Jaya merupakan latihan puncak matra laut yang dilaksanakan secara rutin  setiap tahun dan kali ini ditinjau secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dari lokasi titik tinjau T12, Baluran, Situbondo, Jatim.

Dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI, dari apa yang disuguhkan, profesionalisme prajurit TNI AL sudah dapat dinilai bahwa kemampuannya meningkat, baik personel maupun kemampuan material. "Nantinya akan kita uji pada tingkat yang lebih atas lagi, yaitu Latihan Gabungan TNI yang menguji Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara dalam satu tujuan operasi", kata Panglima TNI.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak