3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Lanal Sabang Laksanakan SAR Korban Tenggelam Di Aceh Barat

Selasa, 16 Juli 2019 11:23:00 - Oleh : admin - Dibaca : 20 kali

Prajurit Lanal Sabang Laksanakan SAR Korban Tenggelam Di Aceh Barat

Prajurit Lanal Sabang menerima informasi dari masyarakat nelayan bahwa telah terjadi kecelakaan laut yang menimpa salah satu nelayan Aceh Barat saat sedang mencari ikan di laut, Kamis (11/7).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Posal Meulaboh Lanal Sabang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan pencarian terhadap korban di lokasi kejadian. Namun Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Posal Meulaboh Lanal Sabang, Karpos SAR Aceh Barat, Kheuchik Ujung Baro, Babinsa Koramil 07/JP, Polairud Aceh Barat, Pihak Keluarga Korban, dan 8 orang Tim SAR Aceh Barat belum mendapatkan hasil.

Memasuki hari ketiga, Tim SAR Gabungan melaksanakan kegiatan pencarian lanjutan terhadap korban tenggelam dan berhasil menemukan 1 (satu) orang mayat terapung di laut lebih kurang 6 mil dari Pantai Ujung Karang Meulaboh tepatnya di Gp.Ujung Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat.

Selanjutnya korban atas nama Masrudin (61 Tahun) berhasil di evakuasi dengan menggunakan 1 unit Searider milik Tim SAR Aceh Barat ke alamat korban di Jalan Iklas, Desa Ujung Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, selanjutnya korban dibawa ke RS. Tjut Nyak Dien Meulaboh menggunakan Ambulance.

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak