3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

30 Siswa-Siswi Baru TK Angkasa Lanud SIM Ikuti MOPPDB

Selasa, 16 Juli 2019 12:40:41 - Oleh : admin - Dibaca : 43 kali

30 Siswa-Siswi Baru TK Angkasa Lanud SIM Ikuti MOPPDB

Sebanyak 30 siswa-siswi baru TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, mengikuti Masa Orientasi Penerimaan Peserta Didik Baru (MOPPDB) yang dibuka secara resmi Pembina Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief, H. S.Sos. didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief di Aula TK Angkasa. Senin (15/7).

Danlanud Sultan Iskandar Muda mengatakan masa orientasi akan dijadikan sebagai salah satu bentuk pengenalan tentang Sekolah Angkasa dalam hal ini TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda dan apa saja yang ada kaitanya dengan sekolah. "Selamat datang anak-anakku di TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda", ujarnya sambil tersenyum bertatap muka kepada 30 siswa-siswi baru. Lanjut dikatakan bahwa Taman Kanak-Kanak sebagai media belajar sambil bermain, menimba ilmu dan mengasah keterampilan untuk bekal kelak, bersosialisasi dengan teman sebayanya dan guru-guru dalam ruang lingkup pendidikan.

Hal senada dikata Ny. Rini Hendro Arief bahwa hari ini merupakan awal tahun ajaran 2019/2010 yang secara serentak dilaksanakan seluruh Sekolah Angkasa di bawah Yayasan Adhya Garini sebagai salah satu komitmen TNI Angkatan Udara khususnya Yasarini dalam meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak. "Ini merupakan babak baru bagi anak-anak, yang sangat diperlukan peran para orang tua, para guru TK Angkasa dan pengurus Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda dalam membantu proses belajar mengajar baik di sekolah maupun di rumah", katanya. Mari berpartisipasi aktif, tegasnya, dalam mengajar, membimbing serta mengawasi tumbuh kembang anak agar kelak menjadi generasi milenial serta generasi muda penerus bangsa yang akan membangun negeri ini menjadi sebuah Negara yang lebih besar sesuai dengan harapan bersama.

Tidak berbeda penyampaian Kepala Sekolah TK Angkasa Ibu Ajirna, S.Pd., pun mengatakan bahwa diadakannya MOPPDB ini, agar peserta didik mengenal lebih dekat lingkungan barunya, mengenal lingkungan sekolahanya dan menyiapkan peserta didik secara mental dan emosional terhadap lingkungan barunya. Dengan terlaksananya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan mampu menunjang proses belajar mengajar, bermain serta bersosialisasi anak-anak peserta didik. Kepala Sekolah juga menjelaskan terdapat 10 program unggulan di TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda yaitu Angkasa Cerdas Spiritual, Angkasa Berkarakter, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa Can Speak English, Angkasa Berbakat, Angkasa Berbudaya, Angkasa Juara, Angkasa Ramah Lingkungan, Angkasa Mengadopsi Pembelajaran Negara Maju dan  Angkasa Semi Full Day. "Harapanya dengan adanya pembelajaran dan program unggulan TK Angkasa Lanud SIM dapat meningkatkan kecerdasan peserta didik". katanya.

 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 6 Agustus 2020
Satgas TNI Bantu Evakuasi Korban Ledakan di Lebanon
Jum`at, 26 Juni 2020
Panglima Dukung BP2MI Perangi Sindikasi Pengiriman TKI Ilegal
Rabu, 10 Juni 2020
Ditemani Panglima TNI-Kapolri, Jokowi Olahraga di Istana Bogor Pagi Tadi
Jum`at, 6 Maret 2020
Panglima TNI Meninjau Kontainer Medik Udara TNI AU dan Unit Bedah Lapangan
Selasa, 18 Februari 2020
Panglima TNI–Kapolri kunjungan ke Timika akan tinjau Mako Gabwilhan