3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

695 Siswa Baru Resmi Bergabung Di Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto

Selasa, 16 Juli 2019 12:44:49 - Oleh : admin - Dibaca : 26 kali

695 Siswa Baru Resmi Bergabung Di Sekolah Angkasa Lanud Adisutjipto

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean selaku Pembina Sekolah Angkasa Yasarini didampingi Ketua Yasarini cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean memimpin upacara  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di lapangan SMK Penerbangan AAG, Senin (15/7). Kegiatan MPLS diikuti oleh 632 peserta menurut rencana akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15-18 Juli 2019.

Sejak pukul 06.00 para siswa sekolah Angkasa yang terdiri dari 92 siswa SMP Angkasa, 105 siswa SMA Angkasa dan 435 siswa  SMK Penerbangan AAG telah bersiap dan bersemangat untuk menyambut hari pertama mereka menjadi peserta didik baru sekolah angkasa.  Sedangkan untuk siswa TK dan KB sejumlah 63 siswa. Dan dilaksanakan pembukaannya secara terpisah di halaman TK Angkasa. Danlanud juga menyematkan tanda peserta MPLS kepada perwakilan dari siswa baru SMP, SMA dan SMK menandai secara resmi kegiatan tersebut.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa MPLS pada dasarnya bertujuan membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah diantaranya mekanisme pembelajaran, pengenalan tata tertib dan kedisiplinan, budaya sekolah, serta memperkenalkan seluruh manajemen, staff, guru dan karyawan yang ada di sekolah Angkasa, karena lingkungan sekolah Angkasa berada pada wilayah Lanud Adisutjipto yang memiliki aturan tersendiri yang harus dipatuhi.

"Kegiatan MPLS ini juga merupakan media untuk beradaptasi bagi peserta didik baru. Dan juga pengembangan minat dan bakat dalam menumbuhkan bakat dan prestasi yang ada pada siswa baru, sebagai aplikasi program mutu pendidikan Tri Abdi Angkasa Nusantara, yang meliputi abdi yang beragama, abdi berbangsa dan bernegara serta abdi berilmu, tujuan dari program tersebut mewujudkan sekolah Angkasa yang unggul dan menjadi rujukan dalam menghasilkan abdi yang beragama, berbangsa, bernegara, serta berilmu demi kejayaan nusantara," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan MPLS yaitu para Kepala Dinas, Kepala Sekolah SMP Angkasa, SMA Angkasa dan SMK Penerbangan AAG, Dewan Sekolah, serta Pengurus Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak