3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Memberikan Dukungan Kegiatan Kepada Instansi Samping Terus Ditingkatkan

Selasa, 16 Juli 2019 13:05:43 - Oleh : admin - Dibaca : 97 kali

Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar Memberikan Dukungan Kegiatan Kepada Instansi Samping Terus Ditingkatkan

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II,  Peran serta dalam memberikan dukungan kegiatan kepada instansi samping terus ditingkatkan dalam rangka membangun sinergitas kerja antar stake holder di Wilayah Perairan Pantai di Bali, Senin (15/7).

Belum lama ini Lanal Denpasar diundang sebagai nara sumber dalam rangka mengikuti kegiatan  Rakor SAR Daerah Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh BNPP Denpasar dengan tema Melalui Rapat Koordinasi Kita Tingkatkan Profesionalisme, Sinergitas dan Militansi  Dalam Memberikan Pelayanan SAR, Khususnya Kondisi Membahayakan Manusia di Wilayah Perairan Pantai di Bali.

Acara Rakor SAR dibuka oleh Direktur Operasi BNPP, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.Pi, M.Agr dan dihadiri peserta undangan dari instansi TNI/Polri, BNPPD Prov. Bali, BMKG Bali, BPBD Prov. Bali, PMI, Balawista, KSOP Kelas III Benoa, KPLP Benoa dan tamu undangan sekitar 100 orang.

Materi paparan dari Lanal Denpasar disampaikan oleh Danunit Intel Lanal Denpasar dengan judul Peran Lanal Denpasar Dalam Operasi SAR di Laut. Pada saat diwawancarai, Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama, S.Pi, M.Agr mengatakan bahwa kehadiran Pemerintah sangat diperlukan ketika rakyatnya mengalami kondisi yang darurat. Kita hadir bersama-sama. Tidak cukup hanya Basarnas sendiri untuk melaksanakan rescue. Jadi teman-teman di daerah dari instansi lain, TNI/Polri, BPBD dan semua teman-teman dari sukarelawan rescue hadir bersama-sama. Itu yang selalu digaung-gaungkan oleh Pemerintah Pusat (sinergitas).

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak