3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

SPKKL Bakamla Kupang Sinergi dengan Imigrasi, Tanggulangi Perdagangan Manusia

Selasa, 16 Juli 2019 14:01:06 - Oleh : admin - Dibaca : 48 kali

SPKKL Bakamla Kupang Sinergi dengan Imigrasi, Tanggulangi Perdagangan Manusia

Dalam rangka membangun sinergitas terkait pengawasan orang asing dan perdagangan orang asing di wilayah Maumere, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla Kupang menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Maumere Provinsi NTT, di Kantor SPKKL Kupang Jl. M. Praja, KM 5, Kel. Alak, Kota Kupang,  NTT, beberapa waktu lalu.

Kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Maumere Kupang Vencentius Purwo Hendratmoko bersama Analis Keimigrasian Pertama Rudenim Kupang Agape Y. J. Selly, diterima dengan hangat oleh Kepala SPKKL Kupang Mayor Bakamla Rudi Purnomo, S.Kom., M.Si.

Lebih lanjut, pembahasan tentang Kabupaten Sikka dan beberapa kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Maumere yang merupakan kantong calon TKI non prosedural di NTT juga dibahas.

Diketahui Kabupaten Sikka dan wilayah sekitarnya, menjadi pintu masuk wisatawan asing,  baik melalui transportasi udara maupun laut. Destinasi utamanya adalah ke kawasan wisata pulau Flores.

Dari hasil pertemuan tersebut, Vencentius Purwo berharap Bakamla/Indonesian Coast Guard  menggalakkan pemantauan dan pengamanan di Laut Flores, khususnya terhadap kapal asing dan kapal kecil yang melintas. Hal ini dimaksudkan untuk menganggulangi aktifitas perdagangan manusia.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan