3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Perwira Lanud Adi Soemarmo Latihan Menembak

Selasa, 16 Juli 2019 14:06:04 - Oleh : admin - Dibaca : 25 kali

Perwira Lanud Adi Soemarmo  Latihan Menembak

Sebanyak 71 Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama)  Lanud Adi Soemarmo mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek pistol  jenis P2 di Lapangan tembak Kopral Semi, Kenteng, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten  Boyolali. Senin (15/7).

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasi Opslat) Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kapten Lek Nurhadi menyampaikan dalam latihan menembak harus mengutamakan safety.

"Selalu Perhatikan faktor keamanan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, untuk itu agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, ikuti prosedur yang diberikan pemandu latihan, apabila senjata macet dan kesulitan mengatasi sendiri, segera minta bantuan anggota senjata untuk membetulkannya", jelas Kasiopslat.

Dalam latihan menembak pistol ini dibagi dalam 5 gelombang, tiap gelombang terdiri 15 penembak, dengan jarak tembak 25 meter. Tiap petembak diberikan 13 butir peluru terdiri dari 3 butir peluru sebagai latihan percobaan dan 10 butir peluru perkenaan.

Setiap petembak dalam latihan ini dilengkapi dengan kacamata pelindung mata dan earmuff sebagai pelindung telinga. Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan  program kerja   Seksi Osplat Disops Lanud Adi Soemarmo semester II. Pelaksanaan latihan menembak ini dikoordinir Seksi Opslat dan diatur secara bergiliran  dari tiap-tiap Satuan Kerja.

 

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak