3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kodim 0404/Muara Enim Bina Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI

Selasa, 16 Juli 2019 14:19:59 - Oleh : admin - Dibaca : 160 kali

Kodim 0404/Muara Enim Bina Pemuda Untuk Menjadi Prajurit TNI

Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim memberikan pelatihan kepada para pemuda yang berminat menjadi anggota TNI agar lebih siap menghadapi serangkaian tes masuk TNI. Sedikitnya ada puluhan pemuda calon prajurit TNI AD mendapat pembinaan dari Kodim 0404/Muara Enim dipersiapkan untuk pendaftaran Catam (Calon Tamtama), Caba (Calon Bintara) dan Akmil (Akademi Militer).

Mereka terdiri dari remaja lulusan SMA, pembinaan telah dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat di Markas Kodim 0404/Muara Enim dengan materi pembinaan jasmani mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run serta Renang bertempat di GOR Pancasila Muara Enim yang dipandu oleh Bintara Operasi Kodim Peltu Juanto, Pelda P. Banu. S dan Serda Aprianto. Selain itu juga diberikan pembekalan Psikologi oleh Perwira Sandi Kodim 0404/Muara Enim Letda Inf Kamaludin dan pengecekan administrasi di Aula Makodim.

Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin memerintahkan segenap personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar dapat lebih fokus dan bertanggung jawab. "Semoga kualitas anggota TNI kedepan akan lebih baik lagi", ungkap Dandim.

Pembinaan yang dilakukan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya, kegiatan yang di lakukan meliputi pembinaan fisik, pengecekan administrasi dan psikologi agar mereka siap mengikuti test sebenarnya yang diselenggarakan di Ajendam II/Sriwijaya.

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Syafruddin juga mengingatkan kepada setiap calon prajurit TNI AD agar selalu membina fisiknya baik dirumah mau pun yang terpusat di Makodim 0404/Muara Enim dan kepada jajaran Koramil yang berada di bawah naungan Kodim 0404/Muara Enim diberi wewenang untuk mempersiapkan dan membina putra dan putri terbaik diwilayahnya yang berminat menjadi prajurit TNI AD dengan siap mengikuti setiap tahapan seleksi Prajurit TNI.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan