3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Gelar kesiapan Manuver Lapangan Angkasa Yudha, di buka Dirlat

Rabu, 17 Juli 2019 10:33:04 - Oleh : admin - Dibaca : 44 kali

Gelar kesiapan Manuver Lapangan Angkasa Yudha, di buka Dirlat

 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Donny Ermawan T., M.D.S., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam apel kesiapan Manuver lapangan Angkasa Yudha tahun 2019. Pada apel kesiapan semua alutsista (alat utama sistem senjata) dan pendukungnya digelar Main Apron Lanud Iswahjudi.

Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S., selaku Dirlat (Direktur Latihan) dalam latihan Angkasa Yudha tahun 2019, mengatakan latihan Angkasa Yudha 2019, merupakan latihan kedua yang menerapkan system "soyus" dengan pola dua pihak dikendalikan sehingga diharapkan dapat berjalan secara lebih sempurna berdasarkan evaluasi-evaluasi tahun lalu, sehingga dapat memberikan atmosfir operasional secara lebih nyata.

Disamping itu, latihan ini juga bertujuan untuk menguji doktrin yang telah ada, sekaligus ajang evaluasi guna penyempurnaan doktrin yang ada. Kita ketahui bersama bahwa saat ini sedang dilaksanakan proses revisi doktrin Swa Bhuwana Paksa. Terdapat cukup banyak perubahan yang signifikan di dalamnya terutama perubahan-perubahan pola operasi tempur dari yang sudah ada sebelumnya. Hal ini sejalan dengan TNI Angkatan Udara yang terus melakukan upaya peningkatan kekuatan dan pengembangan kemampuan.

 

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Rabu, 27 November 2019
Panglima TNI-Kapolri Akan Kunjungi Papua
Selasa, 26 November 2019
Panglima TNI Sempatkan Ziarah ke Pulau Penyengat
Kamis, 26 September 2019
Panglima TNI dan Kapolri Cek Lokasi Kericuhan di Perempatan Slipi
Rabu, 11 September 2019
Angkut Mahasiswa Papua ke Tempat Belajar, TNI Siapkan 2 Pesawat Hercules
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak