3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danlanud Sultan Iskandar Muda Membuka Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahadasa Aceh Tahun 2019 di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda

Rabu, 17 Juli 2019 10:51:46 - Oleh : admin - Dibaca : 125 kali

Danlanud Sultan Iskandar Muda Membuka Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Mahadasa Aceh Tahun 2019 di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., secara resmi membuka Latihan Dasar Resimen Mahasiswa (Latsar Menwa) Mahadasa Aceh Tahun 2019 di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda, Selasa (16/7). Bertindak selaku Inspektur Upacara, Danlanud Sultan Iskandar Muda Resimen Mahasiswa adalah Resimen Pendidikan yang merupakan salah satu wadah pembibitan sikap dan kepribadian mahasiswa yang penuh tanggung jawab serta kedisiplinan lewat penempaan latihan fisik, mental dan kegiatan lainnya guna mendukung masyarakat kampus yang intelek dan berwawasan luas dalam pembangunan bangsa dan Negara kedepannya.

          "Ini adalah semangat juang Resimen Mahasiswa dalam mottonya Widya Castrena Dharma Siddha," katanya yang berarti penyempurnaan kewajiban dengan ilmu pengetahuan dan keprajuritan sekaligus sebagai bukti nyata pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk melahirkan sarjana-sarjana yang berwatak ksatria dan berdedikasi tinggi untuk kemajuan bangsa.

          Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan militer, lanjutynya, yang segala sesuatu berdasarkan aturan dan perintah. "Karena bersifat pelatihan dasar, sehingga saudara-saudara sekalian harus mindset ulang cara berpikir, pola pikir kalian sebagai mahasiswa yang memiliki jiwa keprajuritan," tegasnya.

 

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan