3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Penerangan Harus Mampu Memberikan Informasi ke Masyarakat

Rabu, 17 Juli 2019 14:18:20 - Oleh : admin - Dibaca : 41 kali

Satgas Penerangan Harus Mampu Memberikan Informasi ke Masyarakat

Keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa di Jawa Timur, mulai dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan, berbagai program dalam kegiatan tersebut, juga harus bisa diketahui oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Korem 084/Bhaskara Jaya, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, S. T. ketika dihubungi melalui via seluler miliknya, Rabu siang (17/7).

Kinerja Satgas Penerangan, kata dia, tak luput dari peran serta pihak media yang senantiasa bersinergi bersama institusi Penerangan TNI-AD dalam menginformasikan setiap kegiatan selama berlangsungnya program TMMD ke-105 di Jatim, khususnya di Kab. Sampang, Madura, Jawa Timur.

"Tujuan publikasi selama TMMD ialah, untuk menginformasikan ke masyarakat secara luas mengenai upaya-upaya pihak TNI untuk mensejahterahkan sekaligus memajukan daerah terisolir", bebernya.

Tak tanggung-tanggung, selama berlangsungnya program tersebut, naluri Jurnalistik para personel Penerangan pun mulai diuji melalui berbagai cara, salah satunya ialah dengan menyajikan berbagai press release berkaitan kegiatan-kegiatan program TMMD.

"Itu sudah menjadi kewajiban Satgas Penerangan. Selain jago tempur, Satgas Penerangan juga harus mahir membuat suatu berita ataupun press release", pungkasnya.

"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan