3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Menbanpur 2 Marinir Periksa Gigi Siswa SD Hangtuah

Jum`at, 19 Juli 2019 14:53:43 - Oleh : admin - Dibaca : 49 kali

Prajurit Menbanpur 2 Marinir Periksa Gigi Siswa SD Hangtuah

Dalam rangka membagi ilmu serta ikut menjaga kesehatan masyarakat, prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir melaksanakan Bhakti Sosial penyuluhan dan pemeriksaan gigi, di Sekolah Dasar Hangtuah 8 Karangpilang, Surabaya, Jumat (19/07/2019).

Kegiatan Bhakti Sosial prajurit Batalyon Kesehatan 2 Marinir ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 58 Menbanpur 2 Mar, yang jatuh pada 24 Juli mendatang dengan semboyan "Kerja Keras Cerdas Ikhlas Looos Luar Biasa".

Kehadiran Korps Marinir melalui pelaksanaan Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan gigi ini disambut antusias oleh seluruh siswa SD Hangtuah 8 Karangpilang Surabaya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Menbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, yang diwakili Wadanmenbanpur 2 Mar Letkol Marinir Darwin Tambunan selaku Ketua Panitia HUT Ke 58 Menbanpur 2 Marmengatakan, kegiatan Bhakti Sosial pemeriksaan gigi kepada anak SD Hangtuah 8 ini merupakan salah satu bhakti prajurit Marinir kepada Negara, dalam menjaga mempersiapkan generasi muda yang lebih sehat dan berkwalitas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr. Amir Surya, Sp.M., M.Tr Hanla, selaku Ketua Panitia Bhakti Sosial mengatakan, menjaga kesehatan gigi dan gusi sangatlah penting, karena gigi atau gusi bila terinfeksi dapat menyebabkan gangguan lainnya pada otak, seperti radang otak. Selain itu, infeksi yang terjadi dapat menyebabkan peradangan juga pada lapisan, otot, dan katup pada jantung, sehingga dapat berkembang menjadi penyakit meningitis.

Kepala sekolah SD Hangtuah 8 Ibu Yulia Rohmiati, Spd., mengucapkan terimakasih kepada Korps Marinir khususnya Menbanpur 2 Mar, yang telah ikut menjaga kesehatan gigi siswa SD Hangtuah 8. Dengan adanya pemeriksaan dan pembelajaran tentang kesehatan gigi, diharapkan siswa dapat menjaga kesehatan gigi sejak usia dini, yang akan menunjang kesehatan lainnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Jalasenastri Gabungan Korps Marinir Ny. Citro Subono beserta pengurus, Wadanyonkes 2 Mar Mayor Laut (K) Riski Hardani dan Perwira dijajaran Menbanpur 2 Mar.

 

 

Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan