3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonif Mekanis 741 / GN Memberikan Pelatihan Kepada Garuda Muda di Perbatasan

Jum`at, 19 Juli 2019 14:59:34 - Oleh : admin - Dibaca : 122 kali

Yonif Mekanis 741 / GN Memberikan Pelatihan Kepada Garuda Muda di Perbatasan

Peduli dengan pelajar di perbatasan anggota Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Pos Haumeniana yang dipimpin Wadanpos Serda Wildan ikut memberikan pengetahuan bela negara dan melatih PBB pada saat MOS di SMK Oeolo. Jumat ( 19/7/2019 ).

Memasuki ajaran baru Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN selalu peduli dengan kemajuan pendidikan di perbatasan. Para pelajar yang baru memasuki sekolah dijenjang yang baru khususnya di SMK Oelo mendapat sesuatu yang berbeda karena bapak-bapak TNI datang kesekolahnya untuk ikut melatih PBB dan memberikan pengetahuan dasar Bela Negara. Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Masa Orientasi Sekolah ( MOS ) bertujuan agar para siswa dapat melaksanakan gerakan PBB dengan benar dan lebih tangkas seperti apa yang biasa dilakukan oleh TNI, juga untuk menanamkan rasa Nasionalisme sejak dini.

Adapun keterlibatan dari pihak sekolah meliputi Wakil kepala sekolah, Kesiswaan , bapak/ibu guru pendamping, dan anggota OSIS. Rangkaian kegiatan meliputi pembukaan dan perkenalan dilanjutkan dengan tata cara berbaris yang benar di lapangan. Dalam hal ini anggota satgas memberikan contoh terlebih dahulu kemudian para siswa melaksanakan dengan terus dievaluasi oleh anggota. Setelah kegiatan PBB selesai dilanjutkan pemberian pengetahuan bela negara di kelas. Dan sebagai penutup memberikan yel yel untuk terus membakar semangat para siswa dalam belajar ditahun ajaran baru hingga kedepannya.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741 / GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan," Kegiatan ini kami laksanakan guna terus menanamkan rasa Nasionalisme kepada para anak-anak di perbatasan. Kami harap dengan ini mereka akan terus teringat dan mempunyai semangat yang tinggi untuk maju demi kampung halaman terlebih lagi untuk Indonesia. Apa lagi jika mereka mampu berprestasi untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa anak-anak diperbatasan juga mampu. Metode yang kami laksanakan juga terukur dan terarah agar mereka dengan mudah dapat menerima apa yang anggota berikan."

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 16 Januari 2020
Panglima TNI–Kapolri bertolak ke Pulau Morotai tinjau prajurit di perbatasan
Senin, 13 Januari 2020
Panglima TNI Dampingi Presiden Tinjau Helikopter Caracal di Halim Perdanakusuma
Jum`at, 10 Januari 2020
Bertemu Panglima TNI, Menlu membahas evakuasi ratusan WNI dari Iran
Jum`at, 10 Januari 2020
Jaga Kedaulatan Indonesia, Panglima TNI Perintahkan 4 Pesawat F16 Patroli Rutin Ke Natuna
Jum`at, 10 Januari 2020
Panglima TNI: Kapal Asing Bisa Lewat di ZEE, tapi Tak Bisa Ambil Ikan