3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pertemuan Pemimpin Angkatan Laut Bicarakan Kerja Sama Maritim Indonesia – Australia

Jum`at, 19 Juli 2019 15:00:56 - Oleh : admin - Dibaca : 120 kali

Pertemuan Pemimpin Angkatan Laut Bicarakan Kerja Sama Maritim Indonesia – Australia

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melaksanakan pertemuan dengan Australian Chief of Navy, Vice Admiral Michael Joseph Noonan, Jumat (19/07), di Canberra, Australia. Dalam kesempatan ini, ke dua pemimpin Angkatan Laut membicarakan perkembangan hubungan bilateral dan situasi regional khususnya mengenai pentingnya menjaga keamanan maritim.

Pada pertemuan ini, TNI AL dan Angkatan Laut Australia bersepakat untuk saling meningkatkan kerja sama di bidang latihan serta pelatihan. Keduanya menyadari bahwa bentuk kerja sama melalui interaksi antar orang sangatlah penting guna saling mengerti dan memahami khususnya di bidang kerja sama pendidikan, pertukaran, seminar maupun konferensi.

Seperti telah diketahui, selama ini hubungan TNI AL dengan Angkatan Laut Australia sudah terjalin sangat baik, dimana hal tersebut diImplementasikan melalui berbagai kerja sama bilateral diantaranya, latihan bersama (Latma) Cassoex Exercise New Horizon dan Ausindo Corpat. Kedua negara juga aktif berpartisipasi dalam latihan yang melibatkan berbagai negara seperti Latma Multilateral Kakadu dan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) yang diprakarsai oleh TNI AL.

Selain melaksanakan pertemuan dengan pimpinan Angkatan Laut Australia, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji juga melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Australian Chief of Defence Force yang dalam kesempatan ini, diwakili oleh Vice Chief of the Australian Defence Force Vice Admiral David Lance Johnston, serta Secretary Department of Defence Gregory Laurence Moriarty dan juga bertemu dengan Dubes RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo.

Kunjungan kerja Kasal beserta Perwira Tinggi TNI AL ke Australia merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pada November tahun lalu Vice Admiral Michael Joseph Noonan berkunjung serta bertemu Kasal di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta. Kemudian pada Mei lalu keduanya  kembali melaksankan pertemuan di atas kapal HMAS Canberra yang sandar di Jakarta, saat moment IPE-2019 (Indo Pacific Endeavour-2019).

Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Sabtu, 17 Agustus 2019
SIARAN TNI DI RRI PROGRAM 4 TANGGAL 17 AGUSTUS 2019
Jum`at, 16 Agustus 2019
TNI POLRI PILAR NKRI
Kamis, 8 Agustus 2019
Baleho HUT ke-74 RI
Kamis, 18 Juli 2019
LOGO, DAN BANNER HUT TNI KE-74
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Kamis, 15 Agustus 2019
TNI soal Nduga: Kami Hormati HAM dan Tak Sandera Anak-anak
Selasa, 13 Agustus 2019
Kekuatan Militer Indonesia Diperhitungkan Dunia, Kapuspen TNI: Kita Tak Akan Lengah
Selasa, 13 Agustus 2019
Kodam XVII/Cenderawasih Terus Mencari Helikopter MI-17
Rabu, 15 Mei 2019
Safari Ramadan di Medan, Panglima TNI Serukan Jaga Persatuan dan Kesatuan
Rabu, 15 Mei 2019
Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan di Wilayah Kodam III/Siliwangi